oleh

Peduli Pasien Kanker Hati, Mahasiswa Wangi-Wangi Aksi Galang Dana

Faktual.Net, Bau-Bau. Gerakan Mahasiswa Wangi-Wangi (GMW) Kota Bau-Bau mengadakan kegiatan penggalangan dana. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, 4/6/2018 bertempat di Tugu Kirab Kota Bau-Bau dan direncanakan berlangsung dua hari. Saat dijumpai awak media, Snopy selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa dana yang terkumpul akan didonasikan kepada keluarga Muhammad Arifin, warga tidak mampu yang berdomisili di Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.

Hasil konfirmasi Faktual.Net kepada GMW Kota Bau-Bau, diperoleh informasi bahwa Muhammad Arifin adalah seorang pelajar disalah satu SMA di Wangi-Wangi. Ia divonis menderita kanker hati oleh pihak rumah sakit umum daerah Wakatobi yang telah merawatnya. Kepada keluarga pasien, pihak rumah sakit meminta agar pasien dirujuk ke rumah sakit umum provinsi  Bahteramas. Hal tersebut karena rumah sakit milik pemerintah daerah Wakatobi tidak memiliki peralatan lengkap untuk memberikan perawatan kepada pasien kanker hati.

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih,  permintaan pihak rumah sakit tidak dapat dipenuhi oleh keluarga Muhammad Arifin dengan alasan tak ada biaya. Akhirnya Muhammad Arifin dipulangkan kerumahnya, menjalani perawatan seadanya yang mengakibatkan penyakitnya tidak kunjung sembuh.

Baca Juga :  Ratusan Pemuda Asal Papua Ikuti Pendidikan Militer Matra Laut

“Atas dasar itu, kawan-kawan GMW Kota Bau-Bau tergerak untuk melakukan aksi penggalangan dana tersebut, dengan harapan dana yang terkumpul bisa membantu pengobatan Muhammad Arifin” ucap Snopy. Ditambahkannya bahwa GMW Kota Bau-Bau berharap agar pemerintah daerah Wakatobi bisa sedikit peduli dengan warganya. Menurut putra Wakatobi ini, yang diharapkan oleh Muhammad Arifin adalah bantuan dari pemerintah daerah Wakatobi dalam hal ini bupati Wakatobi agar segera memerintahkan dinas kesehatan untuk turun tangan sehingga Muhammad Arifin bisa segera dirawat di RSUP Bahteramas.

Melalui media, Snopy menitip pesan kepada mahasiswa Wakatobi yang berada di Kendari, Makassar, Jakarta, Jogjakarta dan dimanapun berada untuk bersama-sama melakukan penggalangan dana guna membantu pengobatan Muhammad Arifin. “Kepada mahasiswa Wakatobi, dimanapun kalian berada, di Kendari, Makassar, Jakarta, Jogjakarta, saudara kita Muhammad Arifin membutuhkan bantuan, saatnya kita bantu dia, mari galang dana untuk membantu pengobatannya” pesan Snopy.

Baca Juga :  Peletakan Batu Pertama Rumah Tahfidz Qur'an Desa Manimbahoi di Hadiri Anggota DPRD Gowa

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Komentar