oleh

PBSI Sultra Akan Gelar BPK Sultra Open Badminton Tournament 2021, Hadiah 300 Juta

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai induk olah raga bulutangkis di Sultra yang bertugas melakukan pembinaan dan pengembangan prestasi atlet bulutangkis bersama Badan Pemeriksa
Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Kanwil Sultra) akan menyelenggarakan kegiatan BPK SULTRA OPEN Badminton Tournament 2021.

Rusli, ST yang didaulat sebagai Ketua Panitia, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kejuaraan bulutangkis antar Club yang digelar secara terbuka lingkup nasional (open
tournament) dengan berbagai kategori yang akan diperlombakan. “Event ini merupakan satu dari sekian wujud tanggung jawab sosial kedua lembaga dalam membangun karakter dan mentalitas generasi bangsa melalui turnamen olah raga bulutangkis”, jelas Rusli, ST kepada faktual.net pada Ahad, 17/10/2020 di Kendari.

Rusli, ST yang sehari – hari menjabat sebagai Ketua Harian PBSI Sultra mengatakan bahwa tujuan event ini adalah untuk membentuk pribadi generasi muda yang berdisiplin, sehat dan tangguh, baik secara fisik maupun mental, serta membangun solidaritas dan sikap profesional, dan yang tidak kalah pentingnya sebagai ajang uji kemampuan, bakat dan prestasi yang menghasilkan pebulu tangkis yang layak diperhitungkan pada tingkat nasional.

“InsyaaAllah kegiatan yang akan berlangsung pada 31 Oktober 2021 – 6 November 2021 akan dibuka oleh Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna”, kata Rusli, ST dengan melanjutkan penjelasannya bahwa hadiah yang akan diperebutkan sebanyak 300 Juta Rupiah.

“Saat ini, kami lagi melakukan persiapan – persiapan teknis. Lokasi kegiatan GOR Indo Jaya telah fiks digunakan, persiapan teknis lainnya telah rampung 80 %, beberapa atlet dari luar Sultra telah menyatakan kesiapannya untuk hadir”, sebut Alumni Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo tersebut.

Rusli, ST juga berharap output dari kegiatan ini, akan lahir bibit – bibit atlet yang berbakat sebab dievent tersebut ada kelas untuk anak – anak. Rusli, ST juga meminta kepada teman – teman media untuk turut mempromosikan kegiatan ini. Menghadapi Covid – 19 mari isi kegiatan dengan hal – hal yang positif, salah satunya dengan peningkatan prestasi olahraga sesuai dengan tema kegiatan “Melawan Pandemi Dengan Kompetisi dan Prestasi”.

Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :