Pastikan Tahun Ini Desa Maidi dan Gurabunga Nikmati Jaringan Internet

61

Faktual.Net, Tidore. Upaya memperluas jaringan telekomunikasi untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi jarak jauh, Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Telekomunikasi Informatika (Diskominfo) telah membangun dua tower di dua titik yang berada diantaranya Kelurahan Gurabunga Kecamatan Tidore dan di Desa Maidi Kecamatan Oba Selatan.

Menurut Kepala Diskominfo, Persandian dan Statistik Kota Tikep Muhammad Yusuf kepada wartawan media ini saat ditemui di kantornya pada Rabu, (5/9/18) mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya telah selesai melakukan pemasangan tower di dua titik tersebut, sehingga selanjutnya tinggal menunggu pengaktifan jaringan.

Baca Juga :  Walikota Gorontalo Berkunjung ke Tidore

“Pemasangan tower sudah seratus persen selesai, tinggal pemasangan jaringan kemudian diaktifkan, dan kami targetkan di tahun 2018 ini jaringan di dua titik tersebut sudah bisa aktif,” ungkapnya.

Alasan pihaknya mengenai lamanya pengaktifan jaringan dikarekan dalam pemasangan jaringan terdapat tekhnisi yang berbeda-beda, ada yang bertugas untuk pembuatan fandasi tower, ada juga yang bertugas pemasangan tower dan ada pula yang bertugas memasang jaringan kemudian diaktifkan. Dan kata dia untuk saat ini perusahaan yang melakukan kerjasama dengan pihaknya masih melakukan pemantauan di beberapa kabupaten kota yang ada di maluku utara.

Baca Juga :  BPP Kendari & Stakeholder Sulsel Komitmen Tingkatkan Produktifitas Perusahaan, & UMKM

“Kalau alatnya sementara sudah berada di ternate, sehingga setelah tekhnisinya balik dari luar daerah itu sehari dua sudah bisa dilakukan pemasangan. Lagian mereka ini juga sebelum memasang jaringan itu mereka turun pantau di beberapa kabupaten kota yang sudah mereka bangun tower, kalau semuanya sudah siap baru mereka lakukan pemasangan jaringan dan diaktifkan secara bersamaan,” jelasnya.

[Suratmin Idrus]

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :