oleh

Nuralim Terpilih Secara Aklamasi, Ketua APDESI Akan Hidupkan Kembali Budaya Lama

Faktual.Net, SERANG – Nuralim, Kepala Desa Kadikaran, Kecamatan Ciruas, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) tingkat Kecamatan, berdasarkan hasil musyawarah segenap Kades di Kecamatan Ciruas.

Acara pemilihan Ketua Apdesi Kecamatan Pagelaran ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ciruas yang dilaksanakan pada selasa (25/8/2021) kemarin, dan terpilih Nuralim sebagai Ketua. Secara Aklamasi menunjuk Nauralim sebagai Ketua Apdesi, maka pemilihan berlangsung lancar dengan menetapkan pengurus Apdesi di Kecamatan setempat.

Nuralim, seusai acara mengatakan ditunjuk oleh teman-teman, saya sebagai Ketua Apdesi Kecamatan tentunya ini beban berat bagi saya, karena menjadi pengurus itu harus siap menjadi wadah penampung aspirasi semuanya.

“Akan saya hidupkan kembali budaya lama yang mungkin sudah pudar, artinya, saya akan menjalin kembali silaturahmi dengan Muspika Ciruas, jadi, setiap kali akan ada pergantian pucuk pimpinan di Muspika, kita akan adakan pemberian cinderamata, baik itu kepada Camat, Kapolsek ataupun Danramil,” tuturnya saat diwawancara, Kamis (26/8/2021).

Selain itu harapan dia, wadah Apdesi ini untuk lebih menjalin kebersamaan, kekompakan, demi mempererat silaturahmi, semoga wadah ini bisa menjadikan lebih mudahkan para Kades dalam melaksanakan program kerja di tiap desa.

“Dukungan semua pihak terutama para Kades, juga kritik dan saran agar apdesi ini bisa jadi sarana untuk memudahkan kinerja para Kades, selain program juga jika timbulnya persoalan,” ungkapnya.

(Oman)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :