oleh

Musholla Raudhatul Khair Sembelih 6 Hewan Kurban

Jakarta, Faktual.Net-Panitia pemotongan hewan kurban Mushollah Raudhatul Khair, RW 12, Kelurahan Koja, Jakarta Utara menyembelih 6 hewan kurban di halaman Mushollah Raudhatul Khair, Jl. Cipeucang 3 RT 007/12, Koja.

Pengurus Mushollah Raudhatul Khair, Ustad Achmad Jaelani mengatakan, hewan kurban yang kami sembelih hari ini sebanyak 6 hewan yakni, 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, hewan kurban tersebut berasal dari warga.

Baca Juga :  100 Pohon Mangga Ditanam di wilayah Kecamatan Cilincing 

“Pemotongan hewan kurban dilakukan pada hari ini karena waktu lebih panjang dibandingkan saat perayaan Hari Raya Idul Adha, Jumat kemarin,”ujar Ustad Achmad Jaelani, Sabtu (01/08/2020).

Ustad Achmad Jaelani menerangkan, dalam kegiatan tersebut petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara juga turut melakukan pemeriksaan hewan dan daging kurban di Musholla Raudhatul Khair.

Baca Juga :  Kapolres Kep Seribu Terima Kedatangan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pulau Seribu

Pemeriksaaan dilakukan saat hewan sebelum dipotong hingga setelah dipotong. Pemeriksaan meliputi seluruh bagian daging hingga jeroan. Hasilnya petugas tidak menemukan daging maupun jeroan yang tidak layak konsumsi.

“Proses penyembelihan, lokasi pemotongan hewan sampai pengemasan menerapkan protokol kesehatan”ungkapnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :