Muhammad Sinen Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang Di Tidore

18

Faktual.net,Tidore. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku Utara Muhammad Sinen mengaku optimis jika pasangan nomor urut 1 yakni Ir. H. Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bakal menang di Kota Tidore Kepulauan dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 17 April Nanti.

Indikator kemenangan pasangan nomor urut 1 ini, Kata lelaki yang akrab disapa Erik itu bahwa mereka didukung 13 partai pengusung, sementara untuk pasangan nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hanya didukung oleh 3 Partai Politik.

Selain itu, dengan melihat kinerja yang ditunjukan Jokowi selama ini sudah banyak prestasi yang diciptakan dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat, seperti penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur dan lain sebagainya. Untuk itu dia menargetkan Pasangan Jokowi Ma’ruf Amin bakal menang diatas 70 persen hingga menyentuh angka 90 Persen.

“Atas nama ketua DPD PDIP saya berharap agar kerja sama partai koalisi tetap terjaga, dan dengan kerja keras, Jokowi pasti menang di Tidore, untuk di Kota Tidore Kepulauan saya target 70 sampai 90 Persen karena saya lihat partai pengusung yang mendukung Jokowi Ma’ruf lebih banyak, jadi kemenangan pasti lebih besar,” kata Erik kepada sejumlah Wartawan di Pendopo Arena Budaya Open space, Selasa (12/03/19)

Kendati dalam pemilihan legislative tentunya ada perbedaan dalam pilihan politik tapi untuk pemilihan Presiden ia mengharapkan agar partai pengusung pasangan nomor urut 1 tetap bersatu untuk melanjutkan perjuangan 5 tahun kedepan.

“Sekalipun kita berbeda dalam Pileg tapi Pilpres harus tetap satu, jadi mudah-mudahan nomor satu tetap sekali lagi,”harapnya.

Untuk target kemenangan di wilayah Provinsi Maluku utara yang terdapat 10 Kabupaten Kota, Kata Erik bahwa jokowi- Ma’ruf juga akan menang diatas 70 persen, pasalnya Di sepuluh Kabupaten Kota hampir semua kepala Daerah memberikan dukungan ke pasangan Jokowi-Ma’ruf karena kebanyakan kepala daerah merupakan pengurus partai pendukung Jokowi, termasuk Gubernur Maluku Utara yang merupakan pengurus dari PDIP.

“Saya yakin di Maluku Utara Jokowi Maruf juga bisa menang dan memenuhi target yang telah ditentukan yakni diatas 70 Persen, apalagi Gubernur saat ini juga bagian dari PDIP,” tandasnya.

 

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :