oleh

Meriahkan Ultah Desa Sumampeno ke- VII, Hipo Internasional jadi Sponsor Utama

Faktual.Net, Butur, Sultra. Dalam persiapan perayaan ulang tahun Desa Sumampeno ke-VII, Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut). Pemerintah Desa kerja sama dengan Himpunan pengusah Online (HIPO) Internasional dan menjadi Sponsor Utama.

Hal itu terlihat jelas, lapangan Turnament Futsal Sumampeno Cup 2020 dihiasi Spanduk berlogo Hipo internasional serta ucapan selamat bertanding bagi peserta Turnament.

Asmawing selaku Kordinator Anggota Hipo Wakorut menjelaskan bahwa dukungan organisasinya terhadap kegiatan tersebut adalah bagian kerja sama dengan pihak pemerintah desa yang bertujuan perkenalan Organisasi.

“Kami sengaja mensponsori kegiatan perlombaan, karna itu bagian dari perkenalan Organisasi yang memang belum semua masyarakat tau. terkhusus untuk wilayah Butur”, Jelas Asmawing saat di wawancarai lewat Via WhastApp (25/02/2020).

Baca Juga :  Upacara Sertijab Kasat Reskrim Polres Butur, Sunarton Ajak Masyarakat jaga keamanan dan ketertiban Hadapi Pilkada dan Covid-19

Ia menambahkan, hipo juga merupakan organisasi masyarakat yang berbadan hukum yang tujuannya untuk mensejahrakan rakyat Indonesia.

“Hipo adalah Organisasi masyarakat, jadi kalau ada kegiatan pemerintah daerah ataupun desa tatap kami ikut terlibat karna itu bagian tidak terpisahkan dari tujuan lembaga”, tambahanya.

Sedangkan, Laode Amalludin selaku Pelaksana Tugas (Plt) kepala Desa Sumampeno, ia mengharapkan perayaan ulang tahun Desa sumampeno yang ke- VII berjalan dengan baik sampai hari Sabtu (29/02) sebagai puncak dari semua rangkaian kegiatan.

“Sengaja pemerintah desa kerja sama dengan Hipo Internasional, agar kiranya kemeriahan perayaan ini bisa nampak dengan adanya sponsorship”, jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Butur Akan Di Isi Sosok Srikandi

Mantan kepala puskesmas Labaraga juga mengapresiasi kepada masyarakat Desa Sumampeno, sejauh ini menerima kehadirannya sebagai plt Kades.

“Dengan antusias masyarakat, saya optimis perayaan ini akan sukses sampai hari puncaknya pada Sabtu (29/02)”, tutupnya.

Adapun kegiatan perlombaan yang di sponsori Hipo Internasional yakni Turnamen Futsal, Bola Gotong,  Lomba domino dan Senam Enam Langka Cuci tangan.

Saat berita ini diterbitkan, Anggota Hipo tidak menyebutkan kucuran anggaran yang diberikan kepada panitia penyelenggara kegiatan Lomba.

Reporter  : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :