oleh

Menjelang Idul Fitri 1441 H, Pemdes Man-gega Bagikan BLT dan THR ke Warga

Faktual.Net, KepSul, Malut. Menjelang H-1 Lebaran Idul Fitri Pemerintah Desa (Pemdes) Man-gega membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa dan Tunjangan Hari Raya (THR) dalam bentuk barang kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Sula (KepSul) pada Sabtu, 23/5/2020.

Pemberian BLT dan THR melalui anggaran Desa Tahap pertama dan kementerian sosial, namun ada 43 orang yang namanya diusulkan lewat Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Sula melalui Kementerian Sosial dimohon menunggu setelah penyaluran Tahap kedua oleh Kemensos pasca Idul Fitri 1441 H.

BLT dengan nilai Rp 600.000 perbulan akan berlangsunh selama tiga bulan dan kemudian akan diperpanjang lagi melalui Instruksi Presiden (Inpres) tambahan 3 bulan kedepan dengan volume per Kepala Keluarga sebesar Rp 300.000.

Baca Juga :  Ridwan Moh. Yamin Sebarkan Hoax Terkait Orang Meninggal Dapat BLT Dana Desa

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Relawan Covid -19 Desa Man-gega Abdul Hamid Teapon SH yang sekaligus bertindak sebagai kepala desa dan di dampingi oleh sekretaris desa Umar Tidore SE bertempat di kantor Kepala Desa Man-gega.

Abdul Hamid Teapon SH yang akrab di sapa dengan bang Mito oleh kalangan milenial mengatakan bahwa BLT yang diberikan kemasyarakat melalui dana desa berjumlah 97 orang, hal tersebut dilakukan setelah pemerintah desa melakukan rapat bersama BPD dengan Agenda Finaliasi Data BLR dan penetapan perubahan APBDES Tahun Anggaran 2020 desa Man-gega 21 Mei 2020 beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga :  Anggota Polres Butur Berhasil Tangkap Pelaku Jambret di Kulisusu Barat

Desa Man-gega adalah sala satu percontohan bagi desa yang lain di kabupaten KepSul dalam melakukan pembagian BLT dan Bansos yang tidak simpang siur untuk bantuan Covid-19 oleh pemerintah kabupaten maupun pemerintah desa Man-gega sendiri.

Harapan pemerintah desa kepada masyarakarat yang dapat bantuan BLT dan Bansos, semoga saja bantuan yang di berikan dari pemerintah untuk masyarakat desa Man-gega, dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi beban mereka diakhir bulan suci Ramadhan dan hari raya, pemerintah desa juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

Reporter : Tomi Umarama

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :