oleh

Melalui ADD Kades Wadukopa Tingkatkan Bangun Infrastruktur

Faktual.Net, Bima. Kepala Desa (Kades) Wadukopa Budiman Spd mengatakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 akan cair setelah laporan SPJ tahun 2018 dipastikan tuntas,   hal itu diungkap Budiman saat ditemui jurnalis faktual.net di Balai Desa kamis kemarin.

Kata dia, untuk pencairan anggaran Dana Desa sifatnya bertahap dan masih tahan penyusunan SPJ

“Tapi yang pastinya pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat yang kami utamakan, Kalau untuk pembangunan infrastruktur seperti, pembangunan jalan 2 KM dan pembangunan jalan Gang,”

Baca Juga :  Awali Tugas, Kapolres Gowa Pantau Dapur Umum TNI/POLRI di Mapolres

Selain itu pencairan dana Desa pada tahap pertama kata dia direncanakan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin, “seperti pembangunan rumah ina Dijo dengan Ompu Saini,” terang nya.

Lanjut dia, ia mengaku sudah mengusulkan kepada Direktur utama pengembangan usaha milik Desa terkait pengadaan anggaran 500 untuk membangun usaha pengolah biji Jambu Mente, hal itu dilakukan untuk meningkatkan usaha Desa

“Saya minta bantuan untuk pengembangan modal usaha Bumdes, mereka respon baik, cuman mereka ingin pastikan ada dulu jambu mente,ada atau tidak,” Kata nya.

Baca Juga :  Kapolsek Pallangga Silaturahmi Dengan Tahanan Pasca Lebaran Idul Fitri 1441 H

Sementara pembangunan pagar keliling Kuburan dan pagar depan jalan kata dia tidak diprogramkan seperti tahun sebelumnya, hal itu berdasarkan informasi dari Kabupaten, meski demikian untuk pembangunan tersebut ia mengaku tetap berusaha dengan pemerintah terkait.

“Tapi untuk tahun 2020 saya tetap usahakan, hal itu bisa terlaksana jika di rekomendasikan oleh Bupati Bima, jika disetujui saya kerjakan,” pungkasnya.

Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :