Marak Kasus Tawuran Antar Kelompok, Ini Himbauan Kades Wadukopa (Bima)

7

Faktual.Net, Bima, NTB. Upaya mengingatkan kepada pelajar terkait dengan maraknya kasus perkelahian antar kelompok yang menimpa warga nya, Kepala Desa Wadukopa Budiman menghimbau kepada pelajar untuk tidak kembali bertindak yang berlawanan dengan hukum, jika hal tersebut tidak di indahkan, kepala Desa pemecah rekor termudah tingkat Kabupaten Bima ini menegaskan dirinya bakal tidak terlibat dalam penanganan kasus tawuran selanjutnya.

Hal tersebut ditegaskan sebagai bentuk kekecewaan terhadap pelajar Wadukopa yang kerap bertindak melawan hukum sehingga memicu terjadinnya konflik antar kelompok dengan Desa tetangga.

Kepala Desa (Kades) Wadukopa Budiman mengingatkan kepada pelajar untuk tidak bertindak onar serta ekstra hati-hati dalam proses pergaulan yang akan datang karena menurutnya tindakan kejahatan bakal terjadi dimana-mana sehingga dapat menjebak ke ranah hukum.

“Karena apapun masalah kalian, pasti akan kembali di Desa, karena secara UUD kami selaku aparat Desa diwajibkan melindungi warga nya, oleh karena itu besar harapan kami buat kalian untuk tidak melakukan tindakan yang sama sebagaimana kasus sebelum nya,” Tegas Budiman di hadapan Pelajar Pra digelar Penyuluhan Narkoba di Balai Desa Wadukopa pada Ahad, 7/2/2019.

Sementara Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar Wadukopa (IPPW) Ajwin S.Pt Mengatakan dasar konflik sehingga mencuat di permukaan tidak serta-merta melibatkan kaum lelaki bahkan menurutnya motif kejahatan bisa terjadi karena ulah serta kelalain pihak perempuan.

“Bagi kaum pelajar yang cowo jaga sikap dan cara komunikasi karena kejahatan terjadi bisa saja berawal dari kesalahan tersebut, jangan karena kalian merasa diri masih di bawah umur lantaran kalian berbuat sewenang-wenang,” Ucap Ajwin.

Menurutnya pemikiran tersebut merupakan kesalahan dalam berpikir karena pada dasar nya terkait hal tersebut sudah di atur dalam UUD sehingga akan menjebak pelaku ke ranah hukum, oleh nya itu Pria Alumni Makassar tersebut berharap kepada Pelajar untuk menjunjung tinggi nilai persaudaraan antara sahabat sehingga enggan untuk bertindak yang berbasis permusuhan.

“Saya berharap tingkatkan rasa penghargai antara yang tua dengan yang mudah karena apapun bentuk tindakan kalian pasti ujung-ujung nya melibatkan tokoh pemuda sebagai pengontrol masalah kalian,” Tegas pria yang kerap disapa Jon ini.

Reporter : Juliadin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :