oleh

Manjakan Lidah dengan Kuliner Asli Tapanuli, Yuk! Mampir ke Lapo Habinsaran Tanjung Priok

Faktual.net – Jakarta Utara, DKI Jakarta – Indonesia kaya dengan ragam kuliner dari berbagai penjuru daerah, begitu juga dengan yang ada di Tapanuli, Tanah Batak.

Bagi orang-orang Batak di perantauan Jakarta khususnya di Terminal Tanjung Priok maka tak salah mampir ke salah satu kedai tradisional khas Batak.

Mereka yang hendak memanjakan lidah dengan selera kuliner Tanah Batak maka, Yuk! Mampir di Lapo Habinsaran yang tepatnya beralamat di Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara.

Siapa yang tak mengenal Stasiun Tua Tanjung Priok bangunan peninggalan Hindia Belanda Tahun … yang kini masih kokoh berdiri.

Usai berkeliling Stasiun Kereta Api Tanjung Priok jika merasa lapar dan haus mampir ke Lapo Habinsaran.

Seorang pelanggan bernama Manurung yang juga suka akan makanan khas Batak usai keperluan di sekitaran Tanjung Priok pada siang melepas dahaga dan lapar dengan menyantap makanan khas Batak.

Menurut Manurung, “Makanan di Lapo Habinsaran enak rasanya, memuaskan seleranya dan akan berkunjung lagi jika ada kesempatan di lain kesempatan,” ujarnya sambil tersenyum.

Lapo Habinsaran milik M. Lubis yang dikelola oleh Marlina br. Hutagaol dan Febi. Yang mereka buka dari pukul 06.30 sampai dengan 20.30 WIB.

Berbagai makanan khas Batak tersaji dengan harga yang cukup terjangkau. Ada menu Lomok-lomok, Panggang B2, Sangsang B1, B2, Ikan Mas Nadiura. Ayam Padar, Rica-rica, Dali Ni Horbo, Kaki Arsik, Ikan Mas Arsik dan B2 Kecap.

Sihombing juga datang. Ia sering mampir ke kedai ini sebagai kedai favoritnya.

“Mantap, enak dan cocok di lidah saya,” ujar Sihombing.

Oh ya ada juga makanan dan minuman panas dingin. Tentu semuanya akan memuaskan selera lidah para penggemar makanan khas tradisional Batak.

Marlina mengajak para penggemar makanan tradisional khas Batak, “Mari mampir ke Lapo kami pasti dijamin enak,” ujarnya dengan senyuman.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :