oleh

Mahasiswa Teknik Mesin Forum Wilayah IX Bangun 12 Unit Lampu PLTS di Pulau Masudu Bombana

faktual. net, Bombana, Sultra. Mahasiswa Teknik Mesin Forum Wilayah IX se-Sulawesi, adakan Pembangunan 12 Unit Lampu PLTS, di Pulau Masudu Desa Terapung Poleang Tenggara Kabupaten Bombana, sejak 25 Juli Sampai 1 Agustus 2022 lalu.

Tuan Rumah kegiatan kali ini adalah Mahasiwa Teknik Mesin Universitas Halu Oleo, sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan ajang silahturahim Mahasiswa Teknik Mesin dalam kegiatan Pertemuan Mahasiswa Teknik Mesin Forum Wilayah IX.

Pemerintah dan warga setempat menyambut baik dengan kegiatan tersebut karena dinilai sangat positif apalagi di pulau tersebut minim listrik.

“Kami warga Pulau Masudu sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini dan berharap dengan adanya pengabdian tempat ini dapat membawa banyak perubahan,” ucap salah satu warga.

Pemasang Lampu PLTS di Pulau Masudu, Bombana oleh Mahasiswa Teknik Mesin Forum Wilayah IX

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta dan panitia mengadakan lampu PLTS sebanyak 12 unit, sekaligus pemasangan sebagai bentuk pengaplikasian keilmuan teknik mesin di bidang teknologi dan edukasi masyarakat Desa Terapung. Hal ini di ungkap oleh ketua panitia Ricaldin.

“Orientasi kegiatan ini sebagai bentuk pengaplikasian keilmuan Teknik Mesin di bidang teknologi dan bisa menerangi rumah-rumah warga Desa Terapung,” ungkap Ricaldinkepada faktual.net pada 13 Agustus 2022.

Sementara itu, Kepala Desa Moh, Sabarudin S.Pd sangat menilai positif progam kerja mahasiswa Teknik Mesin di kawasan yang minim listrik dan bisa membisa menbantu masyarakat.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman mahasiswa yang sudah memilih Pulau Masudu sebagai tempat pengabdian masyarakat, dengan hadirnya kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan bisa membawa perubahan yang lebih besar lagi nantinya,” harapnya Kades.

Mahasiswa Teknik Mesin Forum Wilayah IX se-Sulawesi yang terdiri dari, UMI,UIM, UNIFA, UNIKA, UNIMA, HMJ PTM UNIMA, UNSRAT, HMJ POLIMONDO, POLTEK MOROWALI, HMPS , TMP POLIPA, UNTAD, SEMA ATS, USN KOLAKA, UNM, UPRI, POLTEK ATIM, PNUP, HIMAREM FTB UMSI, UNG, STTM, UNSULTRA dan UKI TORAJA.

Reporter : Kariadi

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :