Mahasiswa Muhammadiyah Peduli Banjir Konawe Utara

28

Faktual.Net, Wanggudu. Banjir yang melanda Konawe Utara beberapa waktu lalu mengundang keprihatinan dari beberapa pihak. Salah satunya datang dari Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Kendari. Keprihatinan tersebut ditunjukkan dengan langkah kongkrit mereka turun langsung ke lokasi yang dilanda banjir dengan membawa bantuan kemanusiaan berupa sembako, obat-obatan dan selimut, pada Minggu, 27/5/2018 di Kecamatan Langgikima.

Saat dikonfirmasi oleh Faktual.Net, Ridwan yang didaulat menjadi koordinator sekaligus pimpinan rombongan aksi kemanusiaan tersebut mengatakan bahwa sudah sepatutnya kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. Bahwa saudara-saudara kita yang berada dilokasi yang terkena bencana sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita semua, apalagi dibulan Ramadhan ini setiap kebaikan yang kita lakukan akan mendapat ganjaran pahala yang besar disisi Allah Subhanahu Wata’ala.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penetapan Pimpinan Tetap DPRD Kota Kendari 2019/2024 Digelar, Putra Ridwan Jabat Wakil Ketua

Bahwa aksi kemanusiaan tersebut merupakan salah satu misi dari IMM Kota Kendari. Keberadaan IMM Kota Kendari sebagai bagian tak terpisahkan dari keluarga besar Muhammadiyah adalah bisa bermanfaat bagi umat manusia dan daerah “ungkap Ridwan”.

Baca Juga :  Belajar Melantai, Kadis: Saya Minta maaf, Semua Segera Terlayani

Ditempat terpisah, La Ode Subroto selaku Ketua Cabang IMM Kota Kendari saat dikonfirmasi via ponselnya membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan, kerugian materil yang diakibatkan oleh bencana tersebut ditaksir ratusan juta rupiah. Di Kecamatan Langgikima, banjir merendam sejumlah rumah dan sawah yang menyebabkan petani gagal panen. Tidak hanya itu, banjir juga menghanyutkan tujuh unit rumah didesa Polopolora.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :