LAZIZ Wahdah Islamiyah Bantu Korban Gempa Halmahera Selatan

60

Faktual.Net, Halmahera Selatan, Malut. Musibah gempa bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter menerjang Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada Ahad (14/7). Bertolak dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, empat orang relawan LAZIZ Wahdah Islamiyah terbang menuju bandara Sultan Baabullah Kota Ternate.

“Alhamdulillah LAZIS Wahdah dan Tim SAR Wahdah Islamiyah pada Selasa pagi, 16/7/2019 sudah tiba di lokasi. Saat ini tim berada di pelabuhan Speed boat Sofifi dan akan berangkat menuju lokasi terdampak di Desa  Yomen” terang Ketua Tim Assesment, Abu Umar.

Baca Juga :  Sering Terjadi Kebakaran, Warga Biringbulu Harapkan Pemkab Gowa Adakan Mobil Damkar

Ia menjelaskan, tim berangkat dari Ternate menuju Sofifi dengan speedboath selama satu jam, kemudian naik mobil lintas menuju Saketa sekitar tujuh  jam lamanya, baru menuju Bacan dan memakan waktu satu jam 30 menit.

Korban Gempa Halmahera Selatan

“Kami pikir dekat ternyata sangat jauh. Semuanya kita tempuh dengan jalur darat, laut, dan udara,” imbuh Abu Umar.

Baca Juga :  AMPAK Menuntut Agus Rahardjo Mundur Dari Jabatannya Sebagai Ketua KPK

Dari keterangan warga yang ditemui disepanjang perjalanan, bantuan mendesak yang dibutuhkan warga saat ini di lokasi berupa terpal untuk tenda pengungsian, makanan siap saji, selimut, perlengkapan bayi, obat-obatan, air mineral dan perlengkapan wanita.


Red/Muhammad Akbar

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :