Kurangi Volume Sampah, Lurah Rawa Badak Selatan Buat Bank Sampah

17

Faktual.Net, Jakarta– Dalam upaya mengurangi sampah, Lurah Rawa Badak Selatan membuat bank sampah yang di tempatkan di kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Lurah Rawa Badak Selatan, Suhena mengatakan, dibuat sejak dirinya menjabat sebagai lurah. Pihaknya, akan berupaya untuk terus menambah bank sampah di wilayah permukiman warga.

“Bank sampah yang ada di wilayah Kelurahan Rawa Badak Selatan diberinama Happy, adapun nasabahnya adalah anggota PPSU dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kelurahan Rawa Badak Selatan,”kata Suhena, Senin (13/01/2020).

Baca Juga :  Grand Launching Aplikasi Pertanian GDM AGRI, Yuk Kepo!

Suhena menuturkan, saat ini bank sampah berada di RW 05 dan 08. “Keberadaan bank sampah akan mengurangi volume sampah yang dibuiang ke Tempat Pengelohan Sampah Terpadu (TPST) Bnatar Gebang.

Baca Juga :  Grand Launching Aplikasi Pertanian GDM AGRI, Yuk Kepo!

Selain itu, bank sampah bisa memberikan penghasilan tambahan bagi warga maupun petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU)

“Saya berharap bank smapah di kelurahan ini bsia menjadi contoh dan berkembang serta bisa mempengaruhi RW lainnya untuk dapat mendirikan bank sampah,”tambahnya.

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :