KPU Konsel Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

140

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Selatan (Konsel) menggelar Kegiatan Sosialisasi Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Tahun 2020, di Wonua Monapa, Senin, 11/11/2019.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dibuka oleh ketua KPU Konsel, Aliudin, dihadiri perwakilan Pemda Konsel, Kapolres, Partai politik, Camat, Bawaslu Konsel, Kejari Konsel, Organisasi kemasyarakatan, dan Tokoh Masyarakat.

Ketua KPU Konsel, Aliudin dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan itu mengatakan, tahapan pemilihan Bupati dan Wabup ini baru akan disosilisasikan, karena Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2019 baru dilauncing 23 September 2019.

Baca Juga :  Bupati Konsel Harap Pemerintah Koltim Tingkatkan Pelayanan

Olehnya itu, kata Aliudin, secara hirarkis Provinsi dan Kabupaten baru akan melaksanakan sosialisasi tahapan ini dengan baik sehingga dapat tersosialisasi dengan baik sampai kepelosok nusantara.

Menurutnya, sosialisasi tahapan ini ada dua hal penting, Pertama, seluruh rangkaian kegiatan akan dilaksanakan dalam kegiatan apa saja. Kedua, setiap kegiatan kapan dilaksanakan.

Peserta Sosialisasi Tahapan Pilkada Konsel 20200

“Inilah pentingnya kami mengundang untuk melihat kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan oleh KPU, tahapan apa saja dan kapan dilaksanakan. Ini kami sampaikan agar dapat tersosialisasi secara menyeluruh,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Aliudin berharap kepada sejumlah undangan yang hadir itu dapat mewakili seluruh elemen masyarakat konsel. Terutama Camat yang merupakan sasaran dan basis KPU dalam mensosialisasikan tahapan ini.

Baca Juga :  Bupati Konsel Bakal Sertifikatkan Lahan Transmigrasi

“Kami juga berharap, paska sosialisasi ini dapat tersampaikan sampai ke pelosok – pelosok desa yang ada di Kabupaten Konsel,” harapnya.

Usai pembukaan kegiatan sosialisasi tersebut oleh ketua KPU Konsel, acara dilanjutkan pada sesi penjelasan persiapan dan tahapan pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Konsel Tahun 2020 oleh anggota Komisoner KPU Konsel serta dilanjutkan sesi diskusi dan tanya jawab.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :