Klasemen Sementara Perolehan Medali Asian Para Games 2018

31

Faktual. Net, Jakarta. Pada hari keempat pesta olahraga Asian Para Games 2018, Indonesia telah berhasil menambah satu perolehan medali emas pada Kamis 11/10/2018. Dengan demikian, tim merah putih telah berada pada posisi ke-6 dari klasemen sementara.

Indonesia berada di tempat keenam dengan total perolehan 24 medali emas, 33 medali perak, dan 39 medali perunggu. Medali emas pada Kamis ini datang dari cabang olahraga renang 100 meter gaya punggung, yang dipersembahkan oleh Jendi Pangabean.

Sementara medali perak hari ini, mampu direbut sebanyak empat medali dari cabang angkat berat putri 86 kg (Sriyanti), balap sepeda individual pursuit (Sri Sugiyanti), para atletik putra (Nur Ferry Pradana), dan atletik putri lari 400 m (Ni Made Arianti Putri).

Dan medali perunggu yang direbut tim merah putih hari ini sebanyak lima keping medali. Kelima medali perunggu hari ini masing-masing dari angkat berat 86 kg putri (Ni Nengah Widiasih), balap sepeda individual pursuit putra (Herman Halawa), balap sepeda putra beregu (Habib Shaleh, M. Fadli, dan Marthin Losu), para atletik 400 m putra (Eko Saputra), dan renang relay putra (Guntur, Tangkilisan Steven Sualang, Suriansyah, dan Jendi Pangabean).

Klasemen sementara perolehan medali pada Kamis ini adalah :

Posisi pertama ditempati oleh Tiongkok dengan 137 medali emas, 69 medali perak, dan 49 medali perunggu. Kedua, Korea Selatan dengan 43 medali emas, 37 medali perak, dan 34 medali perunggu. Ketiga, Iran dengan 40 medali emas, 32 medali perak, dan 32 medali perunggu. Keempat, Jepang dengan 31 medali emas, 52 medali perak, dan 56 medali perunggu. Dan Kelima Uzbekistan dengan perolehan 31 medali emas, 20 medali perak, dan 16 medali perunggu.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :