oleh

Pemuda Gurua Gandeng Mahasiswa KKN Gelar Dialog Budaya

Faktual.Net,Tidore. Pemuda Gurua dan Sanggar Seni Raugabi Kel. Gurabunga bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Kebangsaan menggelar acara Dialog Budaya dengan Tema Tidore dan Negara Kesatuan Repoblik Indonesia (NKRI) yang di hadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan yang diwakili Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Drs. Muhammad Yasin di Aula Kantor Kel. Gurabunga Kec. Tidore Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (3/8/19).

Lewat kesempatan ini Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya yang di bacakan oleh Asisten  Sekda Bidang Ekonomi dan Kesra Drs. Muhammad Yasin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Pemuda Gurua terhadap negeri ini. Hal ini  dapat dibuktikan bahwa Pemuda Gurua dalam perkembangan jaman masih menunjukkan kepedulian terhadap sejarah daerah.

“Saya juga mengapresiasi kepada Mahasiswa KKN Kebangsaan yang sudah peduli dengan sejarah daerah kami walaupun adik-adik berasal dari  daerah lain,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkot Tikep Apresiasi Mahasiswa Fapertahut Universitas Nuku

Sebagai penerus negeri ini, harus mengambil bagian untuk kemajuan Tidore secara khusus dan secara umum untuk Indonesia, dengan menunjukkan bahwa kalian bukan generasi yang hanya duduk dan menikmati, namun Tidore bangga memiliki generasi penerus yang punya semangat dan memiliki komitmen untuk bergerak maju. Untuk itu adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang dimana masa depan bangsa kita berada ditangan kalian, maka pergunakanlah dengan maksimal kemampuan yang kalian miliki sehingga kalian yakin bahwa apa yang ada didalam pikiran kalian merupakan suatu ide cemerlang yang hanya perlu sentuhan semangat agar mampu ditumpahkan dalam sebuah karya.

Sementara itu Ketua Panitia Fichriyanto M. Ahmad dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenal lebih dalam budaya yang ada di Tidore serta peran Tidore dalam bingkai NKRI. Selebihnya dengan adanya acara ini dapat meningkatkan silaturahim antar masyarakat dan mahasiswa KKN Kebangsaan di Tidore dan sekitarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Fabaharu Komitmen Menangkan Pasangan AMAN

Turut hadir narasumber dalam kegiatan ini Sultan Tidore Hi. Husain Sjah selaku, Tokoh Adat Hi. Abdullah Husain , Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tidore Kepulauan Syahdus Syahar, Pemerhati Budaya Gurabunga Abdul Majid Hi Ali beserta para tamu undangan lainnya yaitu Muspika Kec Tidore, Camat Tidore, Lurah Gurabunga Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat Kel. Gurabunga.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :