oleh

Kapten DPW Banten dan Jakarta Dilantik

Faktual.Net, Bogor, Jabar. Pengukuhan dan pelantikan Kapten Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Banten dan DKI Jakarta terlaksana pada Rabu, 5/8/2020.

Komunitas Penyedia Tenaga kerja Internasional Indonesia (Kapten) dengan Ketua Umum nya, Abdul Rauf mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut di Jalan Metlan Transyogi V/ No.19 Cilengsi, Bogor, Jawa barat.

Andi Guntur Patu selaku Sekjen Kapten Indonesia mengatakan bahwa saat ini Kapten telah terbentuk di 24 Provinsi dengan maksud untuk membuka lapangan kerja di sektor ketenagakerjaan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Tol Secara Virtual untuk Pertama Kalinya

Andi mengatakan bahwa Kapten berada dibawah naungan Kementerian Tenaga Kerja. Kapten Indonesia mencetak TKI yang handal maupun profesional dan didukung SDM unggul yang siap pakai dan ditempatkan diluar negeri contohnya : negara Jepang, Korea, maupun Timur Tengah dan lain-lain.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Resmikan Tol Secara Virtual untuk Pertama Kalinya

“Tujuan Kapten adalah untuk mencetak TKI handal yang siap pakai diluar negeri”, ujar Andi.

Di dalam acara pelantikan dan deklarasi, Kapten Indonesia tetap melaksanakan protab protokoler kesehatan yang mana saat ini masa Pandemi Covid-19,” tutup Andi.

Reporter : Antoni

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :