oleh

Kadus Nirannuang, Pimpin 45 Warganya Lakukan Kerja Bakti

Faktual.Net, Gowa, Sulsel Jelang musim hujan tiba, salah satu  Kepala Dusun(Kadus) di Desa Majannang terlihat oleh awak media Faktual.Net  memimpin 45 warganya melakukan gotong royong di Dusun Nirannuang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulsel, Minggu 25 Oktober 2020.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka mencegah adanya saluran atau renase jalan yang tersumbat hingga dapat mengakibatkan akses jalan aspal rusak terkhusus bagian pinggir jalan,” pungkas Sirajuddin.

Dalam pantauan awak media ini, kepala dusun tersebut ialah Sirajuddin sapaan akrabnya Daeng Salle. Ia menjabat sebagai Kadus Nirannuang Desa Majannang, Kabupaten Gowa.

Baca Juga :  Antisipasi Terjadinya Bencana Alam, Muspika Kecamatan Tulis Gelar Apel Siaga Bencana

Warga yang hadir dalam gotong royong,  ketua Rw Putepala Daeng Daddo, para Rt, dan Tokoh Masyarakat setempat.

Peduli akan jalan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, Kadus Nirannuang, mengajak warga bergotong royong melaksanakan pembersihan akses jalan dan renase menuju Rw Putepala Desa Majannang.

“Sasaran kegiatan kali ini adalah bersama warga bergotong royong bersihkan pinggir jalan dan renase. Hal ini bertujuan untuk membantu melancarkan transportasi jalan, sehingga diharapkan tidak mengganggu warga yang melintasi jalan tersebut,” terang Kadus Nirannuang.

Lebih lanjut dikatakan, selain daripada mewujudkan transportasi yang lancar, kegiatan ini juga merupakan sarana mewujudkan persatuan dan kesatuan masyarakat.

Baca Juga :  Personel Polres Batang Jalani Latihan PHH Guna Kesiapan BKO Pengamanan Pilkada,

“Melalui kegiatan gotong royong seperti ini akan mempererat hubungan kekerabatan, kita harus saling peduli untuk menjaga kebaikan jalan kita,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Majannang Supardi Lantara memberikan apresiasi kepada Kadus dan pimpinan wilayah Dusun Nirannuang atas kebersamaan dan ke gotong royongannya yang masih sangat kental, hingga wilayah Dusun Nirannuang terlihat bersih dan akses jalan menuju Rw. Putepala mudah dilintasi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Reporter : Arif

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :