oleh

IPPG Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Faktual.Net,Tidore. Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim bersama Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) periode 2019-2022 yang mengusung tema “Bersama Melangkah Untuk Pemuda Yang Berkemajuan, Mandiri, Berdaya Saing dam Bermartabat” bertempat di halaman depan Stadion Gurabati Kecamatan Tidore Selatan, Senin (29/7/19).

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan Ketua dan pengurus IPPG periode 2019-2022 ini harus menjadi sebuah wahana kepemudaan yang siap menghadapi perubahan jaman tanpa harus mengorbankan aspek moralitas dan budaya warisan leluhur.

Ali Ibrahim juga berharap kepada ketua dan pengurus yang baru dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mengsukseskan pelaksanaan program pembangunan di Kota Tidore Kepulauan sehingga keberadaan IPPG benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Kelurahan Gurabati dan secara umum di Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga :  Semangat PPI Tikep Sambut HUT RI

Sementara itu, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan IPPG ini bukan hanya seremonial belaka akan tetapi IPPG hadir untuk menyampaikan sumpah dan janji maka tanggung jawab harus diletakan paling depan sehingga maju dan tidaknya Kelurahan Gurabati berada ditangan pemuda itu sendiri karena pemuda punya peran penting didaerah maupun dikelurahan masing-masing.

“Pelantikan ini mengandung arti yang cukup luar biasa maka tanggung jawab, kebersamaan dan persatuan itulah yang akan menjadi kunci sebuah keberhasilan”. Tutup Muhammad Sinen

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI ke 75, Kasat Lantas Polres Gowa Bagikan Bendera

Kepengurusan ini dilantik oleh Kepala Kelurahan Gurabati yang disaksikan secara langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan berdasarkan Surat Keputusan  Nomor : 20 Tahun 2019 tentang susunan kepengurusan Ikatan Pemuda Pelajar Gurabati (IPPG) Periode 2019-2022 dengan Ketua IPPG terpilih periode 2019-2024 Junaidi Saleh.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Asisten Sekda, Para Staf Ahli Walikota, Ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan, Camat Tidore Selatan, Kepala Kelurahan Gurabati, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Kelurahan Gurabati.(hms)

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :