PUSPAHAM Sultra Adakan Training Pelayanan Publik Dan Kode Etik ASN

63
dari Kiri : Lia Wulandari (Yappika), Kisran Makati (Puspaham), Mastri Susilo ( Ombudsman Sultra)

Faktual.Net, Kendari, Sultra. Pusat Kajian Dan Advokasi Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Puspaham Sultra) sebagai mitra lokal dari Yappika Dan Pattiro menyelenggarakan Training Pelayanan Publik Dan Kode Etika Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa-Kamis, 30/31 Juli-1 Agustus 2019.

Dikonfirmasi faktual.net pada Rabu, 31/7/2019 di Kantor Sekber KPA-PUSPAHAM,  Kompleks Perumahan Kehutanan Blok B/10 Kota Kendari, Kisran Makati selaku direktur eksekutif Puspaham Sultra mengatakan bahwa tujuan lembaganya menyelenggarakan training ini adalah untuk meningkatkan kapasitas organisasi masyarakat sipil dan komunitas warga dalam memanfaatkan ruang partisipasi publik dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Baca Juga :  APR-Sultra Desak Camat Maligano Berhentikan Pj Kades Pohorua

Selain itu Kisran menambahkan bahwa kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat sipil dan komunitas warga dalam rangka mengemas temuan-temuan persoalan dalam pelayanan publik menjadi sebuah tulisan jurnalistik.

Dan yang terpenting tegas Kisran adalah dengan adanya kegiatan ini bisa memperkuat kolaborasi dalam memantau persoalan-persoalan pelayanan publik antara organisasi masyarakat sipil, komunitas warga dan Ombudsman.

Direktur Eksekutif WALHI Sultra periode 2014-2018 tersebut menjelaskan bahwa target dari kegiatan ini adalah terbentuknya forum pemantau pelayanan publik dan pemantau kode etik ASN yang beranggotakan masyarakat sipil dan komunitas warga serta tersusunnya rencana pemantauan yang tentunya akan menjadi program dari forum pemantau yang akan terbentuk.

Baca Juga :  KPU Wakatobi Tentukan 7906 Pemilih Sebagai Syarat Minimum Dukungan Calon Perseorangan

Kegiatan yang didukung oleh USAID ini menghadirkan 25 orang peserta yang berasal dari ormas, mahasiswa, pemuda, LSM serta pegiat hukum yang diwakili oleh Lembaga bantuan Hukum (LBH) Kendari. Tentunya dengan menghadirkan trainer yang selama ini konsen dalam melakukan pengawasan pelayanan publik yakni Ombudsman RI Perwakilan Sultra.


Reporter : Aco RI

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :