oleh

Ini Kata Masyarakat Soal Penyediaan Kawasan Khusus Pesepeda 

Jakarta, Faktual.Net-Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan kawasan khusus peseda maupun warga untuk berolahraga, setiap Minggu pagi dari jam 06.00-09.00 WIB.

Kawasan tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan di lima wilayah Kota. Hadirnya jalur khusus pesepeda tersebut disambut baik oleh warga. Ini terbukti dari tingginya antusiasme warga yang datang untuk pesepeda atau hanya sekedar berjalan santai.

Rahmat (43) warga Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara mengatakan, penyedian kawasan khusus pesepeda dan warga untuk berolahraga sangat baik. Seperti yang dirasakan dirinya saat bersepeda di Jalan K2, RW 05, Rawa Badak Selatan.

Baca Juga :  Karang Taruna Galang Dana untuk Bantu Korban Kebakaran

“Alhamdullilah, kami bisa menghirup udara bersih dan enggak takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor,”ungkapnya, Minggu (02/08/2020).

Rahmat (40), warga Rawa Badak Utara mendukung kebijakan Pemprov DKI yang menyediakan jalur khusus bagi peseda di Jakarta. Terlebih bersepeda saat ini tengah digandrungi masyarakat banyak dari berbagai kalangan dan usia.

Baca Juga :  Tujuh Warga Terjaring Operasi Tib Mask di Koja

Dari pemantuan di Jalan K 2, kawasan jalur khusus sepeda tetap diberlakukan protokol kesehatan pencengahan COVID-19. Warga yang berolahraga diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta tidak boleh berkerumun. Petugas Satpol PP dan Sudinhub Jakarta Utara juga disiagakan di sejumlah titik.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :