oleh

Hasil Urban Farming di RW 12 Warakas Dipanen

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta
Pemerintah Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara bersama TP PKK dan Kelompok Tani Terus Bersemi menggelar Panen Serentak dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.
Lurah Warakas, Makhrus Nugroho mengatakan, konsep urban farming menjadi salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Pertanian dapat memanfaatkan lahan-lahan pekarang sempit atau kosong seperti di RW 12 ini.
“Sekarang kita berada di lokasi RW 12 bersama TP PKK melaksanakan panen di urban farming dengan memanfaatkan lahan yang ada di bawah kolong tol,”ujar Makhrus didampingi Ketua TP PKK Kelurahan Warakas Happy dan Ketua Kelompok Tani Terus Bersemi RW 12 Kelurahan Warakas Kastoni, Jumat (20/08/2021).
Hasil urban farming ini, dijelaskan Makhrus, dapat dimanfaatkan sebagai bahan konsumsi maupun dijual yang hasilnya kembali diperuntukkan pengembangan urban farming.
“Ini menjadi contoh, jadi warga yang ingin belajar yang punya lahan sempit atau kosong bisa memanfaatkannya untuk menerapkan urban farming,” jelasnya.
Reporter : Amin Hidayat 
Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :