oleh

Geram, Lidik Pro: Ada Apa Dengan Kube dan Kemana Dana Kube Selama Ini?

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel, Aktivis Lidik Pro Rakyat Nusantara, Geram dengan banyaknya laporan masyarakat terkait pengajuan-pengajuan yang telah diajukan ke Dinsos Sinjai.Namun ,sampai saat ini belum ada hasilnya, Jumat (27/11/2020).

Ketua DPD Lidik Pro Rakyat Nusantara Kabupaten Sinjai Andi Basri, angkat bicara di hadapan media.

“Banyaknya keluhan dan laporan masyarakat yang selama ini telah membentuk Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di wilayah mereka masing masing” ungkapnya.

Menambahkan Andi Basri mengakui sudah kroscek Kegitan Kube didua kecamatan yakni kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Tengah.

“sampai saat ini belum ada hasil dan jawaban dari Dinas Sosial Kabupaten Sinjai. Malah ada beberapa staf Desa di dua Kecamatan yakni Sinjai tengah, dan Selatan, mereka mengatakan bahwa sudah membuatkan SK kepada kelompok yang telah dibentuknya dan sudah berjalan 2 tahun lamanya, namun tidak ada hasilnya” ucapnya.

Baca Juga :  Kasus Ujaran Kebencian Natalius Pigai, Polri Terapkan Konsep Presisi

Andi basri, juga berharap agar pihak terkait yakni Dinas sosial transparan.

“Kami harap dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Sinjai dapat secara Transparan dan tidak memanfaatkan data akurat dari pihak LSM manapun,” harapnya

Terpisah,Koordinator LSM NAS Sinjai, Hafid , juga mempertanyakan Kube selama ini kemana dananya

” LSM NAS bergerak untuk Kube Pro Rakyat, kok Dinsos terusik ada apa? Yang jelas Rakyat kesal terhadap pemerintah dalam hal ini Dinsos, karena memanfaatkan data yang digerakkan oleh aktivis Lsm terutama program KUBE dan kami bukan jalur komando. Disisi lain, temuan kecurangan Dinsos sengaja memperlambat verifkasi supaya kita tidak bisa bergerak dalam waktu yang sangat singkat” ungkapnya dengan nada kesal.”

Baca Juga :  Polri Pastikan Konsep Pam Swakarsa Komjen Listyo Sigit Berbeda dengan Tahun 1998

Pihak Lidik pro sudah berupaya konfirmasi kepada Kepala seksi Kelembagaan Kube (Hj. Nurhayati) Dinas Sosial Kabupaten Sinjai melalui Via telefon, namun Hpnya tidak aktif-aktif.

(Dzul)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita