oleh

Gelar Operasi Yustisi, Guna Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Faktual.Net, Batang, Jateng – Di era kebiasaan baru dalam masa pandemi covid-19, masih banyak warga yang kurang sadar diri dan tak mengindahkan protokol kesehatan (Prokes).

Jajaran Kepolisian Sektor Limpung bersama Koramil 02 dan Kecamatan Limpung gelar operasi yustisi guna pendisiplinan protokol kesehatan bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintasi di jalan raya depan Mapolsek Limpung, Selasa (15/9/2020).

Menurut Kapolsek Limpung Polres Batang Polda jateng, AKP Yorisa Prabowo  razia ini dalam rangka implementasi Inpres No 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati No 55 tahun 2020, tentang pendisiplinan protokol kesehatan

Baca Juga :  Ali Ibrahim Berikan Bantuan Ke Panitia Pembangunan Mesjid Kelurahan Guraping

“Razia wajib pakai masker ini sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu, namun dari kemarin dilaksanakan operasi yustisi serentak hal ini guna Pendisiplinan protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas,” jelasnya.

Petugas gabungan melakukan tindakan tegas, bagi para pelanggar protokol kesehatan dan diberikan teguran. Sebagian dari mereka juga mendapat sanksi sosial.

Baca Juga :  Rutinitas Sajuk di Era Adaptasi Kebiasaan Baru, Himbau dan Ajak Warga Patuhi Prokes

Kapolsek menambahkan, petugas gabungan dari unsur Kepolisian bersama TNI dan kecamatan akan terus melaksanakan operasi yustisi mengingat angka penambahan yang terinfeksi covid 19 makin meningkat.

“Hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19 guna meminimalisir penyebaran Covid 19,” pungkas Kapolsek Limpung.

Niko

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :