oleh

Empat Warga dan Tiga  Rumah Makan diamankan

Jakarta, Faktual.Net-Empat warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, Minggu (20/09/2020), ditertibkan petugas gabungan Satpol PP, ASN, Binmas, FKDM, PPSU dan Mitra Jaya dalam giat monitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) di wilayah RW 08, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lurahari Warakas, Makhrus Nugroho mengatakan, empat warga yang diamankan tersebut karena tidak menggunakan masker tersebut di berikan sanksi sosial dan juga diberikan masker.

Baca Juga :  Polsek Kep Seribu Utara Lakukan Pengamanan Distribusi Paket Bansos di Pulau Kelapa

“Empat warga yang di amalkan karena tidak pakai masker tersebut ditemukan petugas saat kegiatan sosialisasi gerakan 3M+1M  (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta mendekatkan diri kepada Allah Tuhan YME) serta  penandatagan komitmen warga tomas dan 3 pilar di wilayah RW 08,”kata Makhrus.

Dalam giat ini, ucap Makhrus, kami keliling wilayah pemukiman warga dan mengecek tempat usaha rumah makan dan pedagang berbagai aneka minuman.

Dari banyak tempat usaha di RW 08 Kelurahan Warakas, ungkap Makhrus, petugas gabungan memberikan teguran lisan kepada pedagang pecel lele, warteg dan mie ayam baso karena kedapatan melayani konsumen makan di tempat.

Baca Juga :  Pemkot Jakut Salurkan Bantuan Bagi Korban Angin Kencang di RW 07 Tugu Selatan

“Para pedagang agar menjalankan disiplin protokol kesehatan di masa PSBB ini, layani pelanggan dengan cara  jangan makan di tempat yang rentan dengan bahaya penyebaran virus Covid-19,” jelas Makrus.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :