oleh

DPP PDIP Tunjuk Abu Hasan Sebagai Dewan Pertimbangan DPD PDIP Sultra

Faktual.Net, Butur, Sultra. Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, resmi jabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Wilayah Sulawesi Tenggara (DPD PDIP Sultra).

Dalam jabatan barunya di partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut, Abu Hasan akan berkolaborasi dengan Lukman Abunawas yang saat ini ditunjuk oleh DPP PDIP sebagai Ketua DPD PDIP Sultra dalam upaya memenangkan Pilkada serentak 2020 di tujuh Kabupaten se – Sultra.

Saat ditemui awak media di Rujab Bupati, Abu Hasan menyatakan, bahwa dengan jabatan barunya, ia akan lebih fokus dalam menghadapi pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Butur 2020 pada Desember mendatang.

Baca Juga :  Semarakkan HUT RI ke 75, Kasat Lantas Polres Gowa Bagikan Bendera

“Setelah komunikasi dengan Sekjen DPP PDIP, Pak Hasto, saya dianjurkan untuk lebih fokus bekerja untuk memenangkan Pilkada Butur, apalagi posisi saya sebagai Petahana yang harus menjaga nama besar partai. Sehingga saya bertukar posisi dengan pak Lukman,” jelasnya pada Selasa, 7/7/2020 di Ereke.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini mengatakan bahwa reposisi ditubuh partai adalah hal yang biasa guna membuat partai lebih reefresh. Dan bagi Abu Hasan itu adalah hal yang biasa.

Baca Juga :  HUT RI ke 75, PC FKPPI Kota Kendari Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

“Reposisi jabatan dalam sebuah partai adalah hal biasa. Tujuannya kan untuk membesarkan partai. Jadi, ketika pak Sekjend menunjuk saya di jabatan Ketua Dewan Pertimbangan, saya secara pribadi dan secara kelembagaan menerima dengan senang hati”, ucap Abu Hasan sambil tersenyum.

Bupati Butur tersebut menegaskan bahwa dirinya tetap kader PDIP dan siap akan memenangkan PDIP di Pilkada serentak pada Desember 2020 di tujuh Kabupaten se – Sultra bersama Lukman Abunawas.

Reporter : Zahirudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :