DPC Partai Demokrat Konsel Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati & Wakil Bupati

43

Faktual.Net, Andoolo, Sultra. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konawe Selatan (Konsel) membuka penjaringan bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup). Penjaringan dilakukan secara terbuka untuk kader maupun non kader yang berada di Konsel maupun diluar Konsel.

Pendaftaran resmi dibuka mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2019, di Sekertariat DPC Partai Demokrat, Desa Andoolo, Kecamatan Andoolo. Hal ini dijelaskan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Konsel, Hj. Ismiati Iskandar SH saat membuka secara resmi penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Kamis, 3/10/2019.

“Penjaringan bakal calon kepala daerah ini terbuka secara umum, kader dan non kader, di Konsel maupun diluar Konsel kami persilahkan mendaftar dengan mengisi formulir yang telah disediakan oleh pengurus,” jelas Ismiati yang juga sebagai ketua penjaringan bakal Cabup dan Cawabup Konsel.
Sebagai pengurus DPC Partai Demokrat Konsel, Ismiati menegaskan belum ada salah satu bakal calon yang menjadi prioritas utama, sebab, sambung dia, proses penjaringan akan dilakukan secara transparan, obyektif sesuai persyaratan yang telah ditentukan.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

“Untuk pendaftarannya terbuka untuk umum, yang artiannya bagi seluruh anak bangsa yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan Demokrat agar ikut bergabung dalam mengikuti seleksi,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris Penjaringan bakal cabup dan cawabup Konsel, Ramlan menjelaskan, untuk pengambilan formulir dapat diwakilkan atau dikuasakan, akan tetapi untuk pengembalian berkas nanti harus dibawah oleh bakal calon yang bersangkutan.
“Pengambilan formulir dan pengembalian berkas mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober, untuk perbaikan berkas bacalon itu pada tanggal 16 -23 Oktober. Sementara untuk pengumuman berkas bakal calon yang memenuhi syarat administrasi itu pada tanggal 23-26 Oktober,” tambahnya.

Baca Juga :  Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

Ramlan menambahkan, pengajuan berkas ke DPD Partai Demokrat Sultra akan dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 29 Oktober 2019.
“Kita berharap dari kader kita yang lolos, namun keputusan akhir ada di DPP, kita hanya melakukan penjaringan,” tutupnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :