Djaya Jumain Siapkan Program Satu Rumah Satu Dokter di Barombong-Pallangga

57

Faktual.Net, Gowa, SulSel. Calon anggota legislatif untuk DPRD Gowa dari Partai Gerindra, Djaya Jumain, menyiapkan program satu rumah satu dokter untuk daerah pemilihannya yang meliputi Kecamatan Barombong dan Pallangga.

“Program ini akan segera kami sosialisasikan dan teknisnya akan kami jalankan dalam waktu dekat. Inti dari program ini adalah mengedepankan motto mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujar Djaya Jumain di Sungguminasa, Jumat (23/11/2018).

Menurut Djaya Jumain, program ini akan menggandeng Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa. Melalui program ini, menurut Djaya Jumain, kedepannya masyarakat utamanya akan lebih paham dengan pentingnya budaya hidup sehat.

Baca Juga :  Tanpa Oposisi??? Itu Juga Demokrasi Yang Cantik

“Teman-teman dari Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke menjadi mitra kami dalam menjalanlan program ini. Tujuan akhirnya sekali lagi adalah budaya hidup sehat,” tutur Djaya Jumain yang berlatar belakang sebagai sarjana kesehatan masyarakat ini.

Djaya Jumain menuturkan, teknis dari program ini sementara digodok dengan seluruh timnya. “Teknisnya akan kami paparkan nanti setelah semua aspek kami siapkan,” terang Djaya Jumain.

Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Diabetes dan Stroke Kabupaten Gowa, Abraham Taufik, menyebutkan pihaknya menyambut baik rencana pelaksanaan program ini dan berharap masyarakat nantinya akan lebih peduli terhadap kesehatannya.

Baca Juga :  Tanpa Oposisi??? Itu Juga Demokrasi Yang Cantik

“Khususnya untuk penyakit diabetes, masyarakat harus paham bahwa penyakit ini sekarang bukan hanya menyerang orang dewasa, tapi juga mulai menyerang anak-anak. Selain itu, masyarakat juga harus paham tentang pertolongan pertama pada setiap kondisi gangguan kesehatan, ini yang menjadi poin program nantinya,” pungkasnya.

Reporter: Syarif

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :