oleh

Damkar Mini Roda Dua Padamkan si Jago Merah di Desa Tanete

Faktual.net, Gowa – Dua unit rumah panggung di Dusun Batupewai, Desa Tanete, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, ludes dilalap api.

Informasi yang dihimpun Media Faktual.net Jumat (16/10/2020), dua rumah panggung yang terbakar tersebut milik warga bernama Ahamad (46) dan Kullu (70).

Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah sebab sedang sholat jum,at dan istri sedang berada di Sungguminasa.

Kebakaran itu pun diketahui, setelah selesai melaksanakan Sholat Jum,at dan ada warga yang melintas di depan rumah dan melihat adanya kobaran api.

Damkar mini Desa Tanete

Sejumlah warga pung sontak histeris dan berteriak meminta pertolongan kepada warga lainnya.

Tak berselang lama, sejumlah warga pun berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya berupa Pompa pertanian.

Baca Juga :  Patroli Skala Besar, Bupati, Dandim dan Kapolres Batang Imbau Prokes Sekaligus Bagikan Sembako ke Warga

Hanya saja, kobaran api yang besar membuat para warga tak mampu memadamkan api. Apalagi, alat yang digunakan untuk memadamkan api juga seadanya.

“Kobaran apinya sangat besar, jadi kami kesulitan memadamkan apinya. Bahkan, menjalar ke rumah yang ada di sampingnya,” ucap salah seorang warga Abdul Salam.

Api berhasil dipadamkan setelah dua Unit Damkar Mini dari Kelurahan Malakaji dan Damkar Mini milik Pemerintah Desa Tanete di lokasi kejadian. Namun, kedua rumah tersebut terlanjur ludes terbakar.

Damkar Mini Kelurahan Malakaji

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 450 juta.

Sementara itu kepala Desa Tanete H. Abdul Muthalib S.sos saat di komfirmasi membenarkan kejadian tersebut, benar telah terjadi kebakaran di Wilayah Desa Tanete.

Baca Juga :  Anggota DPR RI dan Sekprov Sulsel Diduga Dalang Permainan BPNT

“Kebakaran tersebut di duga akibat arus pendek listrik, pemilik rumah saat kejadian tengah berada di mesjid melaksanakan Sholat Jum,at”, ucap Kades Tanete.

Ia juga berharap Agar warganya yang terkena musibah agar di berikan ketabahan, insyaallah kami dari pihak Pemerintah Desa Tanete akang segera mengupayakan akar mendapat perhatian dari Dinas Sosial.

“Insyaallah semoga secepatnya pihak dari Dinas Sosial melalui Tagana bisa secapatnya hadir meninjau lokasi Kebakaran tersebut”, harap Abdul Muthalib Kades Tanete.

Reporter : Enhal Abidin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :