oleh

Cetak Kader Berkualitas, IP2M Konsel-Makassar Gelar Diklatsar

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Konawe Selatan – Makassar (IP2M Konsel-Makassar) menggelar Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKLATSAR) SORUMBA Angkatan III. Pembukaan kegiatan diselenggarakan di Pantai Tanjung Anging Mammiri, Makassar, Sulawesi Selatan, Jum’at, 29/11/1019.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti 10 peserta mahasiswa asal Konsel dari berbagai Universitas di Makassar dengan beberapa rangkaian materi kegiatan yakni, Wawasan Kepemudaan dan Kepemimpinan, Metode Persidangan, Retorika, Kemahasiswaan, Keorganisasian, dan materi Kepemimpinan.

Mengusung tema Mempertegas Langkah Perjuangan, Menjaga Kultur dan Merawat embrio Lembaga dengan semangat kedaerahan, pengurus IP2M Konsel-Makassar optimis akan mampu Melahirkan dan mencetak kader putra putri daerah berkualitas yang siap memberikan Kontribusi dan Menjadi sumber daya baru untuk daerah.

“Saya berharap keberadaan IP2M Konsel di Makassar ini sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan menjadi setrum gerakan Pemuda dan mahasiswa asal Kabupaten Konsel yang tengah meniti karir dan menuntut ilmu di berbagai Perguruan Tinggi di Kota Makassar,” ucap Ketua IP2M Konsel, Akbar Setiawan saat dikonfirmasi melalui via telepon selularnya, Jum’at, 29/11/2019.

Baca Juga :  Muhammad Alamsyah: Menilai Hasil Verifikasi Calon Tenaga Kerja Lokal di PT VDNI dan OSS Memprihatinkan

Lebih lanjut Akbar, sapaan akrab Akbar setiawan menjelaskan Diklat Sorumba kali ini selain merekrut anggota baru, kegiatan ini juga dilakukan untuk kembali mengingatkan kepada seluruh anggota tentang ideologi, filosofi, arah pergerakan, serta sejarah lahirnya organisasi yang merupakan wadah bagi seluruh pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Konsel, khususnya yang sedang menimbah ilmu di kota daeng.

Diwaktu yang sama, Ketua Panitia Diklatsar, Suhardi saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan Jangka panjang yang kemudian menjadi program kerja wajib dalam setiap kepengurusan.

“Semoga dengan Terselenggaranya kegiatan ini, bisa menjadi ajang membangun ide, konsep dan gagasan untuk bagaimana Merawat dan membesarkan paguyuban yang menjadi rumah kultur bagi saya dan teman-teman,” harapnya.

Baca Juga :  Korban Kecelakaan, Warga Butur Butuh Santunan Pemda dan Semua Pihak

Selain itu, sambung dia, kegiatan diklat ini juga dapat menyadarkan pemuda dan mahasiswa yang berada di Makassar untuk mengembangkan dan memperkenalkan budaya dan adat istiadat daerah kepublik khususnya di kota daeng.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara Molulo dan Mosonggi. Tujuannya agar teman teman merasa bahwa sekalipun di tanah rantau kita masih melihat pemandangan ala kampung halaman, dimana kebersamaan di selingi dengan acara makan dan hiburan khas daerah,” terangnya.

Dia menambahkan, setelah kegiatan tersebut, Mahasiswa Konsel Makassar akan menggelar Milad dan menjemput momentum libur di akhir tahun dengan kegiatan Bakti sosial dan Penyuluhan kesehatan di Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Konsel.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :