Bupati Konut Apresiasi Kiprah MDMC Sultra

147

Faktual.Net, Konut, Sultra. Bupati Konawe Utara (Konut) Dr. Ir. H. Ruksamin M.Si mengapresiasi dengan kiprah Muhammadiyah Disaster Management Center Sulawesi Tenggara (MDMC Sultra) yang telah hadir ditengah masyarakat saat banjir melanda beberapa waktu lalu serta telah turut mendampingi masyarakat terdampak banjir sejak awal.

“Saya mengapresiasi dengan kedatangan relawan MDMC yang sejak awal mendampingi para korban terdampak banjir di desa Tapuwatu dan desa Walalindu hingga hari ini”, ucap Ruksamin.

Usai bertemu bupati, relawan MDMC Sultra langsung menuju daerah terdampak Banjir Bandang Konut Desa Tapuwatu dan desa Walalindu untuk menyalurkan daging kurban sebanyak 80 kg kepada 85 Kepala Keluarga (KK)  yang terdampak banjir. Tidak hanya daging, MDMC juga menyalurkan bantuan paket School Kit berupa sepatu, tas, seragam sekolah dan tikar.

Baca Juga :  SDN 4 Wakorumba Selatan Panen Prestasi Di Ajang Olahraga Tingkat Kecamatan

Dalam kesempatan tersebut ketua MDMC Sultra Mohammad Syukur mengatakan bahwa desa Tapiwatu dan desa Walalindu akan didampingi menjadi desa tangguh bencana. “Desa ini akan kami dampingi menjadi desa tangguh bencana”, ungkapnya kepada faktual.net pada Senin, 12/8/2019.

Relawan MDMC Sultra Saat Di Konawe Utara

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra yang diwakili Sekretaris Umumnya, Dr.Muhammad Alifuddin, M.Ag  yang turut hadi pada acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Muhammadiyah terkait penanganan dan pendampingan pasca bencana.

Baca Juga :  Mastri Susilo "Sultra Harus Merdeka Dari Mal Administrasi"

“Muhammadiyah tidak akan pernah lepas tangan dengan apa yang dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat terdampak bencana sekalipun bentuk bantuan yang kami berikan masih terbatas sesuai kemampuan Muhammadiyah”, ucapnya.

MDMC adalah lembaga penanggulagan bencana yang dibentuk oleh pimpinan pusat Muhammadiyah. Saat ini tim medis MDMC adalah Satu-satunya Tim Medis Indonesia yang terdaftar di Organisasi Kesehatan Dunia (baca : WHO).

Reporter : Kevin Abdullah Alrasyid

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :