Bupati Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS

53

Faktual.Net, Andoolo, Sultra. Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga ST MM meninjau lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Pudambu Kecamatan Angata pada Selasa, 22/10/2019.

Turut hadir Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin, Sekda Konsel, Sjarif Sajang, Kajari Konsel, Agus Suroto, Kapolres Konsel, Dedy Adrianto dan beberapa kepala OPD Konsel.

Usai melakukan peninjauan, Bupati Konsel melakukan kegiatan rapat kordinasi bersama lembaga lain diantaranya Kejaksaan Negeri Andoolo, Polres Konsel, TNI, serta beberapa OPD dan pejabat teknis lingkup Pemda Konsel.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang dijadwalkan pada Tanggal 2 November 2019 mendatang.

Bupati Konsel saat meninjau jalan menuju panggung utama kegiatan HPS

“HPS tinggal menghitung hari dan Kabupaten Konsel salah satu lokasi inti pelaksanan ivent internasional ini. jadi mau tidak mau kita harus maksimalkan,” ucap Surunuddin saat membuka rapat kordinasi.

Baca Juga :  LPSD-Jakarta Dinahkodai Ketum Baru, Dewan Penasehat: Kami Siap Suport

Dalam kesempatan itu, Surunuddin tak menampik Sejauh ini persiapan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sultra belum maksimal karena masi ada beberapa infrastruktur seperti titik ruas jalan yang masih perlu pembenahan, termasuk jalan menuju panggung utama.

Meski demikian, Surunuddin saat ini tetap melakukan kordinasi kepada pejabat provinsi Sultra yang berwenang maupun pejabat OPD Konsel, guna memastikan kegiatan HPS bisa berjalan dengan lancar.

“Sebenarnya ini kewenangan Provinsi. Tetapi kita sebagai tuan rumah tetap harus bertanggungjawab memastikan persiapan infrastruktur sudah sampai dimana” katanya lagi.

Rapat Kordinasi Pemda Konsel

Surunuddin mengatakan kegiatan HPS yang diselenggarakan di Konsel dihadiri Presiden RI ini diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Berkunjung Di Tidore, Investor Asing Tertarik Bangun Kerja Sama Dengan Pemkot

“Makanya kita turun pastikan sejauh mana progresnya, seperti pendaratan helly pad walaupun hari ini belum diplur dengan pengawasan kita Insya Allah dua hari kedepan sudah bisa diselesaikan,” terangnya.

Surunuddin juga berharap kepada semua OPD se-Kabupaten Konsel bisa turut ambil bagian dan membagi tugas Masing masing.

“Saya harap OPD tidak perlu lagi diuraikan pekerjaan apa yang harus dikerjakan. Contoh seperti Dinas Kesehatan tidak perlu lagi diarahkan tempat pos Kesehatan upayakan inisiatif sendiri,” jelasnya.

Dia juga mengatakan, untuk lokasi panen kakao, sementara pembenahan dan perawatan intens.Termasuk tempat demo gelar tekhnologi dan produksi pertanian itu sementara dimatangkan.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :