Bupati Konsel Buka Pelatihan Masyarakat Produktif Kawasan Terpadu

47

Faktual.Net. Andoolo, Konsel. Dalam rangka meningkatkan ekonomi pedesaan secara masif dan terencana dalam sebuah kawasan yang terintegrasi, Bupati Kabupaten Konawe Surunuddin Dangga, menjalin kerjasama dengan Balai Produktivitas Kota Kendari. Upaya tersebut ditandai dengan dibukanya kegiatan yang bertema, “Pengembangan Pelatihan Masyarakat Produktif Kawasan Terpadu,” oleh Bupati Konsel H. Surunudin Dangga, bertempat di Wonua Monapa, Selasa 8/10/2019.

Bupati Konsel H. Surunudin Dangga, dalan pembukaannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Dirjen Binalattas), atas terselenggaranya kerjasama tersebut, “Terimakasih atas dukungan Dirjen Binalattas yang diwakili oleh Balai Peningkatan Peningkatan Produktivitas Kendari untuk mendukung ekonomi pedesaan sehingga lebih masif dan terencana di kawasan terpadu yang lebih terintegrasi,” ungkap Surunudin.

Baca Juga :  Surunuddin dan Bahasmi Kembalikan Berkas Formulir Cabup dan Cawabup Konsel di Partai Demokrat

Sementara itu, Dra. Andi Asriani Koke, MM mewakiki Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Tenaga Kerja RI, dalam sambutannya mengungkapkan tujuan kegiatan untuk menggali potensi daerah guna dikelola secara tetpadu. “Tujuan kegiatan adalah untuk menggali potensi sumberdaya alam khususnya rumput laut untuk dikembangkan secara terpadu antara pemerintah kabupaten, dengan pemerintah pusat dalam hal ini Direktorat Produktivitas BPP Kendari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

Drs. Andi Asriani Koke, Kepala Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari, sekaligus menyerahkan komitmen bersama antara Pemerintah Provinsis Sulawesi Tenggara, Perbankan & BPP Kendari, kepada Bupati Konawe Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. H. Saemu Alwi, MS. Kadis Nakertrans Konsel Saala, ST, SE, M.Si, serta pejabat eselon dua, tiga dan empaat di lingkup Kabupaten Konawe Selatan.

Reporter : Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :