Sekwan Ijinkan Stakeholder Ikut Pembahasan APBD 2020

62

Faktual.Net,Tidore. Merespon dukungan Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan yang mendukung statemen Wakil Walikota Kota Tikep Muhamad Sinen mengenai keterlibatan masyarakat (Stakeholder) dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020.

Mendapat sinyal positif dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tidore Kepulauan Sofyan Saraha, dia mengaku bahwa rapat-rapat yang dilakukan oleh DPRD memang terbuka untuk umum, olehnya itu jika terdapat stakeholder yang mau mengikuti rapat-rapat di DPRD, terutama mengenai soal Pembahasan APBD maka itu sangat baik.

Baca Juga :  Bersama Bhayangkari, Kapolsek Tompobulu Polres Gowa Terlibat Dalam Penanaman Bibit Vetiver

Hanya saja dalam pembahasan tersebut, tentu ada batasan dan kewenangan seperti hak berbicara dan lain sebagainya yang diatur melalui tata tertib DPRD Kota Tidore Kepulauan. Sehingga ruang bagi stakeholder kemungkinan hanya ikut memantau jalannya proses pembahasan APBD.

“APBD inikan merupakan dokumen publik, sehingga wajib diketahui oleh publik, jadi kalau stakeholder ada yang mau mengikuti proses pembahasan silahkan, kita akan membuka ruang sebesar-besarnya kepada siapa saja untuk mengikuti pembahasan tersebut,” ujarnya saat di temui Media ini usai melakukan rapat persiapan Sail Tidore 2021 yang berpusat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tidore Kepulauan, Selasa, (8/10/19).

Baca Juga :  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gowa Tanam Rumput Vetiver Di Desa Ulujangan

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :