oleh

Bupati Asa Kembali Reshuffle Kabinetnya di Bumi Panrita Kitta

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Dalam dunia politik, rezim (re.bahasa Prancis: régime) adalah bentuk pemerintah atau seperangkat aturan, norma budaya atau sosial, dll.

Dilangsir berbagai sumber terpercaya, Dalam hal tersebut, Bupati Andi Seto Gadista Asapa (ASA) selama menjalankan Roda pemerintahan Dibumi Panrita Kitta dengan slogan Sinjai bersatu.

Kembali melakukan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan terhadap sejumlah Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Pelantikan Tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai, Lukman H Arsal serta Forkopimda.

Baca Juga :  Optimalkan Pelaksanaan PPDB, Dikbud Sultra Siapkan Juknis

Sebanyak 151 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dilantik dan diambil sumpahnya. Mereka yang dilantik adalah pejabat administrator (eselon III), pejabat pengawas (eselon IV) dan pejabat fungsional. Kamis (10/06/2021).

Menurut Merriam Webster, reshuffle kabinet adalah reorganisasi yang dilakukan dengan mendistribusikan kembali elemen yang sudah ada dan Institute for Government.

Sedangkan Menurut Bupati ASA, penempatan seseorang pada suatu jabatan pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas orang tersebut untuk menduduki jabatan.

“Semoga kehadiran dan penugasan saudara-saudari pada jabatan yang baru memperkokoh upaya membangun dan memajukan organisasi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai demi terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius,” harapnya.

Baca Juga :  Matulessy: Pasal RUU KUHP Perlu Dikaji Secara Mendalam

Bupati Asa Mengatakan bahwa Kepercayaan dan pengakuan adalah merupakan suatu kehormatan yang mengandung kewajiban tugas dan tanggung jawab.

“Oleh karena itu, kewajiban harus ditunaikan tanggung jawab harus dipikul tugas harus dilaksanakan” tandasnya.

Namun sebelumnya Senin (10/05/2021), Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) melantik dan mengambil sumpah pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Editor: Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :

Tajuk Berita