BPP Kendari Dongkrak Pelaku UMKM Tingkatkan Produktivitas Daya Saing

17

Faktual.Net. Kendari, Sultra. Balai Peningkatan Produktivitas Kendari kali ini menggelar pelatihan serentak di wilayah Sulawesi Selatan tepatnya di Kabupaten Barru, dan Sulawesi Tenggara di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe. Demikian pers release BPP Kendari, Senin 30/9/2019.

Di Sulsel, BPP Kendari gandeng Dinas Penanaman Modal, PTSP dan Tenaga Kerja Kabupaten Barru menggelar pelatihan peningkatan produktivitas yang diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebanyak 25 orang di Hotel Youlutefa Kabupaten Barru, Senin 30/9/2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Tenaga Kerja Drs. H. Syafrudin, M.Si. Dalam sambutannya Syafrudin mengatakan bahwa forum seperti ini dapat memperluas wawasan, meningkatkan produktivitas kinerja perusuhaan dalam mengelola usaha masing-masing.

Baca Juga :  Peringati Hari Anti Korupsi, BAIN HAM RI Sulsel Desak Kapolda Sulsel Proses Wabup Jeneponto
Foto Bersama Peserta, Instruktur, Dan Panitia Pelatihan Peningkatan Produktivitas Kab. Konawe

Sememtara itu, di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), BPP Kendari melaksanakan pelatihan peningkatan produktifitas bekerjasama dengan Dinas Tenaga & Perindustrian Kota Kendari dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kendari. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kadis Tenaga Kerja & Perindustrian Kota Kendari Ir. Benyamin Salempang, M.Si. Melalui pelatihan ini diharapkan terjadi perubahan sikap mental dan perilaku karyawan dalam bekerja dan membiasakan diri bekerja sesuai dengan standar yang ditetapkan” ujar Benyamin Salempang saat membuka pelatihan peningkatan produktivitas di Hotel Dragon In Kota Kendari, Senin, 30/9/2019.

Baca Juga :  Sekda Konsel Resmikan Kantor Bank Sultra Cabang Kolono

Sementara di Kabupaten Konawe pelatihan peningkatan produktifitas melibatkan unsur pelaku UMKM sebagai peserta, kegiatan ini dibuka oleh Camat Tangauna Utara Eko Wahyudi. “Kami selaku pemerintah kecamatan memgapresiasi dengan adanya kegiatan ini, dimana kami sadar kami adalah kecamatan yg masih baru, kami harap dengan adanya kegiatan ini terjadi perubahan ke arah yang lebih baik untuk daerah kami,” ungkap Eko.

Reporter
Wa Ode Deli Yusniati

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :