oleh

Bincang-Bincang Lepas, Tiga Ketua PD PASFI Ngopi Bareng di Kedai Megazone.

Faktual.Net, Makassar, Sulsel – Ketua Pengurus Daerah Persatuan Artis Sinetron dan Film Indonesia (PD-PASFI) Kabupaten Gowa, M. Akbar Fattah, ST Daeng Mangka mengadakan pertemuan dengan dua pengurus Wilayah PD PASFI.

Keduanya ialah Ketua PW PASFI Sulselbar Andi Rahmatullah, AM., SE dan Ketua PD PASFI Maros, Alan Sukardi, SS.

Pertemuan ke tiga pengurus tersebut terkait perkembangan dan program-program PASFI khususnya di Wilayah Sulselbar, bertempat di Kedai Kopi Megazone Jl.Topaz Raya, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Selasa (09/11/21) .

 

M. Akbar Fattah, ST Daeng Mangka  mengatakan, untuk program PASFI di Kabupaten Gowa, akan mengangkat kearifan lokal dalam sebuah film sebagai upaya untuk memperkenalkan potensi-potensi pariwisata di daerah itu, sebagai upaya untuk meningkatkan wisatawan-wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Gowa,

Demikian pula Ketua PW PASFI Sulselbar Andi Rahmatullah, AM, SE mengatakan, akan memprioritaskan serta menggali potensi lokal.

“Khusus di Wilayah Sulselbar memang kita akan memprioritaskan untuk menggali potensi daerah berbasis kearifan tradisi lokal untuk diangkat dalam sebuah film , sebagai upaya memperkenalkan budaya kita,” katanya.

“Khususnya di Sulselbar agar bisa lebih di kenal pada tingkat Nasional ataupun mancanegara demikian juga upaya mengangkat pariwisata di wilayah Sulselbar, namun bukan berarti bahwa hanya film basis budaya akan digarap akan tetapi tetap akan di iringi dengan film yg bergenre lain,” lanjutnya.

 

Selain perfilman , mereka akan membuat program yang bernuansa sosial sebagai bentuk partisipasi artis di tengah kompleksitas sosial.

“Ini dilakukan dalam rangka mengubah image publik terhadap artis yang selalu dekat dengan kehidupan glamor, sehingga artis juga bisa menjadi panutan secara moral di tengah masyarakat,” ujar, Ketua PW PASFI Sulselbar Andi Rahmatullah, AM., SE.

 

Dalam hal ini juga Alan Sukardi, SS akan melaksanakan pertemuan secepatnya dengan pengurus di PD PASFI Maros untuk mengagendakan sebagai program kedepannya.

“Kami juga berharap agar PW PASFI Sulselbar dan PD PASFI Gowa untuk bisa bekerjasama saling mendukung sebagai upaya untuk membesarkan PASFI ini di Sulselbar,” ujarnya.

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :