Bhabinkamtibmas Pulau Tidung Jalin Silaturahmi dengan Warga: Briptu Andika Fajar Ajak Masyarakat Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Faktual.Net, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta – Bhabinkamtibmas Pulau Tidung dari Polres Kepulauan Seribu, Briptu Andika Fajar, melaksanakan sambang ke warga pada Senin (24/06/2024). Dalam kegiatan ini, Briptu Andika Fajar berinteraksi langsung dengan warga, mempererat silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian.

Briptu Andika Fajar menyampaikan pentingnya kerja sama antara masyarakat dan kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. “Kamtibmas yang baik hanya bisa tercapai dengan partisipasi aktif dari seluruh warga. Kami sangat menghargai kerja sama dan dukungan dari masyarakat,” ujar Briptu Andika Fajar.

Ia juga memberikan himbauan agar masyarakat waspada terhadap paham radikal yang dapat merusak keharmonisan dan persatuan. “Kami mengajak semua warga untuk tidak terpengaruh oleh ajaran-ajaran radikal yang bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan kita. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tegasnya.

Baca Juga :  Patroli Malam Perintis Presisi Polsek Kepulauan Seribu Utara Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Selain itu, Briptu Andika Fajar mengingatkan warga untuk menghindari perjudian online yang saat ini menjadi masalah serius. “Judi online tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga dapat merugikan individu dan keluarga. Mari kita bersama-sama menjauhi kegiatan tersebut demi kebaikan bersama,” tambahnya.

Kegiatan sambang ini mendapatkan apresiasi dari warga Pulau Tidung. Mereka merasa lebih dekat dengan pihak kepolisian dan lebih percaya untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. “Kami senang dengan pendekatan yang dilakukan oleh polisi. Ini membuat kami merasa lebih aman dan terlindungi,” ujar salah satu warga.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Musrenbang RW 02 Tugu Utara, Sudin Bina Marga Jakarta Utara Tinggikan Jalan

Dengan adanya kegiatan sambang dan himbauan dari Briptu Andika Fajar, diharapkan masyarakat Pulau Tidung semakin waspada terhadap ancaman radikalisme dan perjudian online serta lebih proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

(Amin)

Tanggapi Berita Ini