oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Tompobulu Polres Gowa Aktif Sosialisasikan Saber Pungli

Faktual.Net,Tompobulu Gowa-Dalam upaya mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Rappoala dan Desa Rappolemba Polsek Tompobulu Polres Gowa AIPTU Muh Arifin mensosialisasikan kepada para perawat dan bidan desa di puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Rappolemba untuk menolak praktek pungli. Kamis (27/02/20).

Dalam sosialisasinya, AIPTU Arifin berharap tidak ada lagi pungutan-pungutan liar yag terjadi dalam wilayah Desa Rappolemba terlebih lagi dalam bidang Kesshatan.

Baca Juga :  Wisata Maitara Dongkrak PAD Tikep

Selain itu AIPTU Arifin juga mengajak kepada warga untuk selalu proaktif melaporkan jika ada pihak atau oknum yang melakukan pungli ke pihak kepolisian/ Bbabinkamtibmas agar bisa diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Pungutan diluar ketentuan atau disebut dengan Pungli, merupakan salah satu pelanggaran hukum, untuk itu kami berharap kepada semua warga untuk bersama-sama mencegah dan memberantas pungli”, tutur Arifin.

Baca Juga :  Alhamdulillah Terealisasi, Janji di Bayar Utang Ucap Fang Iful

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, melalui Kapolsek Tompobulu IPTU Hasbullah mengatakan, kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut di laksanakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang terbebas dari pungutan liar serta meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan terbebas dari pungli.

Reporter: Anton

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :