oleh

Berkat Program Inklusi Sosial Lima Desa Terima Bantuan Buku Dari Perpusnas

Faktual.Net, Sinjai, Sulsel – Sebanyak 700 examplar buku dari 350 judul diterima langsung oleh pemerintah Desa Saohiring Kecamatan Sinjai tengah, Kabupaten Sinjai, Sulsel. Rabu (25/08/2021)

Buku tersebut bersumber dari bantuan Perpustakaan Nasional sebagai stimulan transformasi perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial Tahun anggaran 2021.

Diantaranya, Bantuan buku tersebut di terimah langsung pemdes dan Ketua Pustakawan Desa di Gedung Perpusdes Makkawarue Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.

Melalui Pj. Kepala Desa Saohiring, Rahmatullah Amir, berterima kasih dan dukungan oleh pihak terkait untuk kemajuan Perpusdes Makkawarue.

“Terima kasih atas bantuan buku dari Perpusnas atas kepercayaannya kepada Perpusdes Makkawarue untuk memfasilitasi pengelolaan buku tersebut, serta terima kasih atas dukungan, fasilitasi dari Dispusip Sinjai dan Para Penggiat literasi lainnya dalam pendampingan pelaksanaan kegiatan Perpusdes Makkawarue,” ujarnya

Dia juga berharap, agar bantuan buku tersebut dapat meningkatkan minat baca di Desa Saohiring.

“Kami dari Pemerintah Desa berharap dengan adanya bantuan buku ini, perpusdes lebih hidup dan meningkatkan minat baca masyarakat terutama generasi muda dan mendorong kemajuan literasi di Desa Saohiring,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Perpusdes Makkawarue Desa Saohiring, Lidyawati berharap adanya bantuan buku tersebut sebagai referensi baru bagi warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya bantuan sebanyak 700 ekslemplar buku ini di Perpusdes Makkawarue, semoga menjadi bahan bacaan dan sumber referensi baru bagi masyarakat dan juga menjadi daya tarik baru masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakaan Desa,” tuturnya.

Sekedar diketahui di Kabupaten Sinjai selain Perpusdes Makkawarue Desa Saohiring terdapat 4 Perpustakaan Desa lain yang mendapatkan bantuan serupa, yakni Perpustakaan Desa Polewali, Perpustakaan Desa Kalobba, Perpustakaan Desa Sukamaju dan Perpustakaan Desa Barania.

Laporan: Dzul

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :