oleh

Bentuk Karakter Mandiri, SMPN 121 Jakarta Mengadakan Perjumsa

Faktual.Net, Jakarta Utara, DKI Jakarta-SMPN 121 Jakarta melaksanakan kegiatan Perkemahan Jumat-Sabtu (Perjumsa) di Halaman SMPN 121 yang dibuka oleh Azis, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Azis mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter peserta didik yang mandiri, terampil, disiplin dan bisa bekerjasama serta peduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan dikemas dengan cara yang menyenangkan tetapi menerapkan kedisiplinan untuk melatih disiplin serta dapat membentuk karakter setiap siswa. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan api unggun yang merupakan acara puncak dari kegiatan Perjumsa,”ujar Azis, Jumat (30/09/2022).

Dengan adanya kegiatan ini, adek-adek penggalang SMPN 121 bisa mandiri dan memiliki disiplin yang tinggi serta peduli terhadap sesama baik di sekolah maupun di masyarakat.

“Penerimaan tamu penggalang dikemas dengan sedemikian rupa agar ketika pulang dari kegiatan ini, seorang Pramuka akan membawa 1001 kisah menarik dan tak terlupakan. Selain itu, perjumsa di gelar setiap tahunya agar siswa dapat memahami makna sejati kepramukaan, membangun kerjasama sosial dan menumbuhkan jiwa kemandirian pada tiap-tiap individu,”terangnya.(Amin)

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :