oleh

Solidaritas dan Kemandirian, IMM Komisariat Fisip UHO Gelar Refreshing Ilmiah di Wisata Alam Kendari

📷Ketgam: Suasana foto bersama kader dengan membentangkan bendera IMM Komisariat Fisip UHO.

Faktual.Net, Kendari, Sultra – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Haluoleo (UHO) melaksanakan Refreshing Ilmiah, di Air Terjun Nanga-nanga, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu 19/09/2021.

Wisata air terjun ini, termasuk pilihan tepat bagi kader-kader IMM yang sudah berinsiatif untuk mencari suasana baru dan merefreshkan pikiran di tengah-tengah menumpuknya pekerjaan.

Untuk menuju ke wisata alam tersebut, kader IMM memakai kendaraan pribadi lalu turun dan berjalan kaki menyusuri sungai. Sehingga ativitas adventure ini terbayar lunas dengan keindahan panorama alam.

Air Terjun tersebut, sebagai objek wisata dengan pesona alam lemba hijau dengan memiliki batuan unik dan pohon-pohon yang rimbun disekelilingnya. Tempat ini juga masih mempertahankan aspek alami dan memberikan suasana segar dan sejuk yang hingga memiliki daya tarik tersendiri.

Baca Juga :  Polres Serang Laksanakan Pengamanan Jalur VVIP Kepulangan Kunjungan Kerja Wapres RI

Selain memiliki air terjun, kawasan ini juga memberikan suasana penuh kesejukan khas kawasan hutan. Udara yang masih terasa segar sehingga memberikan nuansa kenyamanan saat menghirupnya.

📷Ketgam: Suara gemuruh air terjun ini, langsung menyambut pengunjung baru saja tiba di puncak derasnya air terjun yang jatuh dari atas bebatuan hingga kader IMM  untuk menceburkan diri ke dalam air terjun yang segar.

“Agar tak melulu berkutat di antara tugas dan kewajiban kerja yang terus menumpuk. Sesekali, bolehlah kita bersahabat dengan alam bebas untuk menghirup udara bebas dan memurnikan pikiran,” ucap Kariadi Ketua Umum Pimpinan Komisariat IMM Fisip UHO.

Lebih lanjut, untuk kegiatan refreshing ini. langkah upaya bersahabat dengan alam untuk mendiskusikan ekologi lingkungan dan melakukan observasi di lapangan agar bisa melestarikan alam dengan konsep-konsep yang dimiliki.

Baca Juga :  Jelang Pesta Demokrasi Mahasiswa Universitas Halu Oleo, Jangan Ada Campur Tangan Birokrasi

“Langkah awal peduli lingkungan itu, dengan menjaga dan merawatnya untuk menciptakan suasana lingkungan yang baik terutama tidak membuang sampah sembarangan agar mencegah terjadinya pencemaran lingkungan,” imbuhnya saat diskusi melingkar dengan anggota baru dan pengurus BPH IMM Fisip UHO.

Sementara itu, Zaldin Sekretaris umum Pimpinan Komisariat IMM UHO. Ia mengatakan, kegiatan ini tak sekedar refreshing melainkan sebagai ajang silaturahim hingga menjalin kembali keakraband untuk membangun kemandirian organisasi dan solidaritas kader untuk melakukan kegiatan yang lebih progres dan bermanfaat baik untuk lingkungan dan sesama manusia.

“Kegiatan refreshing ini, akan terus berkelanjutandan diharapkan kader-kader bisa membangun dan merwaat kerjasama dalam kegiatan seperti ini dan terus memperat tali persaudaraan dalam ikatan,” tutupnya.

Wisata alam ini, pertama kalinya dikunjungi pengurus  sejumlah Badan Pengurus Harian (BPH) IMM Fisip UHO dan anggota baru. Mereka juga turut membersihkan sampah-sampah di sekeliling air terjun agar tetap terjaga kondisi lingkungan itu.

Reporter: Usman

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :