Arsalim dan Sekda Konsel Tinjau Persiapan Lokasi HPS di Pudambu

68

Faktual.Net, Konsel, Sultra. Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel), DR Arsalim Arifin SE MSi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang meninjau lokasi Hari Pangan Sedunia (HPS) di Desa Pudambu Kecamatan Angata, Senin, 14/10/2019.

Turut hadir Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai penanggujawab umum HPS yang direncakan pada tanggal 2 November 2019 mendatang.

Wabup Konsel, Arsalim Arifin mengatakan pelaksanaan Hari HPS tinggal menghitung hari dan Kabupaten Konsel merupakan salah satu lokasi pelaksanan ivent internasional itu.

Sejauh ini, kata dia, persiapan telah dimatangkan dan beberapa titik ruas jalan telah dibenahi, termasuk titik panggung utama tempat kegiatan.

Baca Juga :  Pemkab Konsel Siapkan Bantuan Hukum Gratis Untuk Warga Kurang Mampu
Ketgam: Wabup Konsel, Arsalim Arifin, Sekda Konsel, Sjarif Sajang Dan perwakilan Pemerintah Provinsi Sultra melakukan peninjauan Lokasi HPS di Desa Pudambu, Kecamatan Angata

Wabup Konsel, Arsalim menjelaskan, dari hasil pantauan, dirinya memastikan persiapan sudah hampir rampung.

“Persiapan on progres. Persiapan untuk acara HPS ini, Konsel sudah siap. Saat ini ! Yang lagi dibenahi adalah jalan ya g menjadi kewenangan Provinsi dan kabupaten,” terangnya.

Meski demikian, Arsalim optimis pelaksanaan kegiatan yang rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan beberapa tamu dutawan internasional itu dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  Kata Yahya Zaini dalam Menangkal Radikalisme

“Makanya kita turun pastikan sejauh mana progresnya, beberapa titik telah kita tinjau, seperti pendaratan helly pad dan jalan menuju panggung utama, InsyaaAllah semua berjalan lancar,” katanya.

Dia juga mengatakan,Untuk lokasi panen kakao, sementara pembenahan dan perawatan intens.Termasuk tempat demo gelar tekhnologi dan produksi pertanian itu sementara dimatangkan.

“Kita berharap H-7 semua sudah siap sehingga sisa waktu menuju acara puncak sudah tidak ada kendala,” harapnya.

Reporter: Marwan Toasa

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :