oleh

Agate Menggandeng RRQ Luncurkan Esports King, Gim Manajemen Esports Pertama Buatan Indonesia

Faktual.Net, Jakarta – Bertempat di Ballroom 2 Ayana Midplaza Jakarta, Selasa (25/02/2020) Peluncuran Gim Esport ini ditujukan untuk memperkaya Ekosistem Esport hasil karya Anak Bangsa Indonesia dan juga  memberikan edukasi terhadan profesi yang mendukung terbentuknya tim terbaik esport

Saat  ini olahraga esport sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, dengan adanya fenomena ini mendorong beberapa pemilik merek besar untuk mengadakan berbagai macam aktivitas esport yang terbuka untuk diikuti seluruh masyarakat Indonesia.

Dave Fabrian Vice President of Mobile Games

Pemerintah pun berusaha untuk terus memajukan ekosistem esport di Indonesia. Lembaga analisis data dari Belanda, Newzoo melaporkan bahwa penghasilan dari industri gim di Indonesia mencapai US$ 1.08 milyar pada Januari 2019 yang menobatkan Indonesia sebagai  pangsa pasar gim terbesar di Asia Tenggara.

Terdapat beberapa posisi anggota tim di dalam Esports King yaitu :

1.Tanker

Tanker merupakan anggota yang kuat, kokoh ,kekar, tahan banting serta cocok untuk menghancurkan  Assaulter. Namun,sosok tanker akan kesulitan jika dihadapkan dengan bidikan dan senapan specialist, terlebih di dalam peta yang terbuka dan luas.

  1. Specialist

Specialist terkenal dengan bidikannya yang hanya membutuhkan satu kali tambahan untuk menjatuhkan apapun.

  1. Assaulter,

Assaulter merupakan anggota yang cepat dan gesit. Kecepatan dan kelincahannya dapat melawan serangan  dadakan dari Specialist. Saat ini Agate yang pernah memperoleh posisi kedua untuk Esports Saga di acara Pocket Gamers.

The Big Indie Pitch di GDG 2018 yang berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat,tidak hanya memproduksi gim lokal untuk para pecinta dan pemain gim. ,Tetapi juga menggunakan gim sebagai suatu solusi pembelajaran melalui Agate Level Up dan Caiyo  untuk gim visual novel memories dan juga dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk membantu mengenalkan pariwisata Indonesia ke Mancanegara.

(Johan Sopaheluwakan / Sri Supraptiningsih)

 

 

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :