oleh

ACT Jakarta Utara Mengajak Berkurban Tanpa Batas

Faktual.net, Jakarta Utara, DKI Jakarta –  Kamis (8/7/2021) Pandemi Covid-19 yang berlangsung dua tahun identik dengan berbagai bentuk pembatasan, yang secara resmi diatur dalam kebijakan PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang sudah ditetapkan Pemerintah.

Memasuki momen ibadah kurban, pembatasan-pembatasan selama pandemi seakan menjadi sekat tersendiri memaksimalkan ibadah ini. Padahal, ibadah kurban dapat dilakukan secara maksimal meski pandemi masih mengungkung Indonesia dan dunia. Apalagi banyaknya masyarakat prasejahtera yang membutuhkan pangan selama pandemi, maslahat kurban menjadi urgen dirasakan masyarakat seluas-luasnya.

Menyambut ibadah kurban, ACT Cabang Jakarta Utara mengajak umat muslim memaksimalkan ibadah kurban dengan semangat Berqurban Tanpa Batas. Ini artinya memaksimalkan ibadah kurban tidak terbatas apa pun, baik segi jumlah, kebaikan, manfaat, dan keberkahannya melewati angka-angka, sosial khususnya masyarakat, Jakarta Utara.

Baca Juga :  Tinggalkan Wilayah Kep Seribu Utara, 372 Wisatawan Scanning Check Out Barcode Peduli Lindungi

Meski waktu berkurban dilakukan saat  Idul Adha dan hari-hari tasyrik, tetapi kebaikan dan keberkahannya menyertai para penyedia hewan kurban, pekurban, dan penerima manfaat kurban.

“Kini, berkurban bisa dilakukan dari mana saja. Perkembangan teknologi memudahkan setiap orang untuk berkurban. ACT Cabang Jakarta Utara pun membuat sistem yang semakin memudahkan masyarakat meluaskan manfaat hingga memungkinkan siapa pun dapat berkurban dan menjadi penjual kurban,” ujar Sabda Falah

Pendistribusian hewan kurban pun tak terbatas. Artinya distribusi hewan kurban akan menerobos seluruh wilayah pelosok Jakarta Utara, dan warga prasejahtera yang minim akses.

Baca Juga :  Kolaborasi Warga Bersama Komponen RW 05  Swadaya Bangun Gapura

“Sebagai fungsi sosial, kurban dapat dinikmati masyarakat luas yang prasejahtera, yang belum pernah merasakan daging kurban, yang kesulitan akibat bencana alam, serangan kemanusiaan, dan masyarakat yang kelaparan. Berqurban Tanpa Batas siap membuat mereka tersenyum,” tutur Sabda.  Dia pun berharap, pandemi Covid-19 seharusnya tak menghalangi dan membatasi ibadah kurban umat muslim, sebab masyarakat tetap bisa berkurban tanpa harus keluar rumah.

Reporter: Imam firgiawan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :