oleh

Acara Sertijab Kapolres Pekalongan, Ini Yang di Sampaikan :

Faktual.Net, Pekalongan, Jateng – Sejumlah Pejabat utama, perwira staf dan Kapolsek jajaran mengikuti Laporan Kesatuan (Lapsat). Acara tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan tradisi serah terima jabatan (Sertijab) dari Kapolres lama AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si kepada Kapolres Pekalongan baru AKBP Darno, S.H., S.I.K, Senin (26/10/2020).

Dalam acara yang digelar di Ruang PPKO Mapolres Pekalongan tersebut, selaku pejabat lama AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si. menyampaikan gambaran umum tentang kondisi Kamtibmas di Kabupaten Pekalongan selama satu tahun masa kepemimpinanannya.

Tak terkecuali kerawanan maupun potensi konflik serta berbagai program yang telah dijalankan dan prestasi yang telah dicapai Polres Pekalongan.

Baca Juga :  Garojou Komitmen Menangkan AMAN

“Terima kasih kepada seluruh anggota atas dukungan yang diberikan. Semoga kedepan Polres Pekalongan lebih sukses dan maju,” ujar AKBP Aris.

Senada, Kapolres Pekalongan yang baru AKBP Darno, S.H., S.I.K mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama dalam membangun dan membesarkan Polres Pekalongan.

“Program yang sudah berjalan dengan baik akan tetap kita lanjutkan dan tingkatkan lagi agar kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat dirasakan secara langsung,” ucap AKBP Darno.

Baca Juga :  Tersebar Isu Dukung RIDA, Kuslan Decky : Saya Tetap Gasful !

AKBP Darno menekankan bahwa dalam pemeliharaan Kamtibmas pihaknya akan memprioritaskan pada beberapa hal diantaranya, upaya preemtif dengan menggalakkan sambang desa maupun sambang tokoh, preventif dengan melakukan pencegahan melalui penjagaan dan patroli khususnya menyambut Pilkada serentak tahun 2020 yakni Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan.

“Tentunya bersinergi dengan pemangku kepentingan dan jajaran Forkopimda. Kita tidak akan bisa bekerja sendiri, untuk itu pihaknya akan bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan” pungkasnya.

 

Reporter : Trisno

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :