oleh

623 Peserta MPLS Sekolah YAPPENDA Tahun Pelajaran 2019/2020 dibuka Oleh Walikota Jakarta Utara

Faktual.Net, Jakarta. 623 Peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah YAPPENDA Tahun Pelajaran 2019/2020 dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK dan STM tahun ini diselenggarakan di Gedung Olahraga Gelanggang Remaja Jakarta Utara dibuka secara resmi oleh Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau, Senin, (15/07/2019).

Dalam laporan ketua Panitia Pelaksana MPLS ini yang disampaikan oleh Febri, Wakil Kepala SMK YAPPENDA dan Guru SMK. Tema yang diangkat adalah : “Menumbuhkan Generasi Berkarakter Berjiwa Imtaq dan Iptek.”

Dalam kesempatan tersebut disamping dihadiri Walikota Jakarta Utara, hadir pula Dewan Pembina YAPPENDA, Pengurus YAPPENDA, Pengawas Sudin Pendidikan Wilayah I, Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah dari unit SD, SMP, SMA, SMK dan STM, Komite Sekolah, orangtua murid dan siswa-siswi.

Tahun ini MPLS diikuti 30 siswa SD, 125 siswa SMP, 158 siswa SMA, 217 siswa SMK dan 87 siswa STM yang begitu antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Dukung Program Kapolres Baubau, Polsek Mastim Adakan Kegiatan Budikdamber

Dalam kesempatan berikutnya Ketua Yayasan Verry Azmiraldi menyampaikan, “Terima kasih atas kehadiran Walikota Jakarta Utara Bapak Syamsuddin Lologau dan bersedia membuka secara remsi acara MPLS ini. Terima kasih kepada orangtua yang mempercayakan dan memilih YAPPENDA untuk pendidikan anak-anak-nya,” ungkapnya.

Lebih tegas lagi ia menyampaikan, “Jangan kuatir tidak masuk sekolah favorit, keberhasilan bukan karena masuk sekolah favorit tetapi ketekunan belajar. Sekolah YAPPENDA tidak kalah religiusnya bahkan prestasi di bidang olahraga dan seni dapat diperhitungkan. Bahkan SMK sudah ada lembaga sertifikasi profesi,” tegasnya dengan senyum bangga.

Sementara itu dalam sambutan Walikota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau mengungkapkan, “Saya mengapresiasi kegiatan MPLS, mengantar anak ke sekolah merupakan tantangan. Mari para pendidik kita didik mereka sebagai pengganti yang akan mengisi Republik Indonesia ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kuatkan Ketahanan Pangan, Polres Gowa Manfaatkan Lahan Tidur Dengan Tanaman Padi

Kita berharap agar banyak membangun sinergi antara guru yang memberi ilmu sebanyak-banyaknya dan siswa menerima ilmu sebanyak-banyaknya.
Walikota juga dalam kesempatan itu mengharapkan para senior di Sekolah YAPPENDA . Ketika ditanya oleh kepada peserta didik dengan sigap dijawab Siap!

“Gantungkan cita-cita setinggi langit, infrastruktur sudah dipersiapkan, fasilitas sudah disiapkan tinggal anak-anak memanfaatkan kesempatan,” tegas Walikota.

“Kita bangun karakter moral, dan karakter kinerja. Maka Insya Allah pembangunan negeri ini akan lebih baik lagi,” mengakhiri sambutannya

Maka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2019/2020 dibuka oleh resmi oleh Walikota Jakarta Utara dan disambut dengan gemuruh tepuk tangan oleh keluarga besar YAPPENDA.


Reporter : Johan Sopaheluwakan

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :