5 Balon “Tumbang” Di Golkar, Pasangan AMAN Terus Melaju

121

Faktual.Net,Tidore. Selain dipastikan bakal memboyong Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menuju Pemilihan Kepala Daerah Kota Tidore Kepulauan pada September 2020 mendatang, duet maut pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen alias AMAN terus melaju lewat partai Golkar.

Hal itu dibuktikan melalui jatuhnya Lima Bakal calon (Balon) walikota Kota Tidore Kepulauan yang sebelumnya mendaftar mendaftar di Partai Golkar, yakni Basri Salama, El Bahar Conoras, Ramli Pelu, Salahuddin Adrias, dan Ade M Nur.

Pasangan AMAN bersama pengurus Partai Golkar

’’Dari bakal calon kepala daerah yang mendaftar di Golkar Tidore, kini yang tertinggal hanya satu pasangan tunggal yaitu Pasangan Aman, sisanya telah gugur karena tidak bersedia,’ ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Tidore Suldin Falabesy kepada sejumlah media, Rabu ( 15/1/20)  saat ditemui disela-sela pelaksanaan fit and proper test yang bertempat di Ball Room Hotel Grand Daffam Ternate yang diselenggarakan oleh DPD I Partai Golkar Maluku Utara dari Selasa 14- 16 Januari 2020.

Baca Juga :  Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa Mengikuti Apel Jam Pimpinan

Tahapan pelaksanaan fit and proper test ini dilanjutkan dengan pleno penetapan rekomendasi DPD I untuk disampaikan ke DPP Golkar di Jakarta, selambatnya pada 10 Februari 2020, sambil menunggu pelaksanaan survey selesai. Sedangkan penyerahan Rekomendasi direncanakan pada bulan Maret setelah pelantikan pengurus DPP Golkar dengan kepengurusan baru.

Sementara itu, Juru bicara pasangan Aman Ardiansyah Fauji mengungkapkan bahwa paparan pada pelaksanaan fit and proper test DPD I Golkar Maluku Utara oleh Capt H Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sebagai kandidat petahana, memaparkan Visi Misi untuk periode kedua dalam forum tersebut, Aman menekankan pada 4 Misi besar yakni : 1. Peningkatan Infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Tidore Kepulauan. 2. Investasi ekonomi kawasan terpadu. 3. Penguatan sosial budaya. 4. Reformasi Birokrasi era digital menyongsong revolusi industri 4.0.

Baca Juga :  Calon Bupati Jalur Independen di Konsel Nihil

Dengan mengusung Visi besar Tidore Jang Foloi, akan menjadi kerja -kerja Aman periode kedua yang diharapakan mampu membuat Kota Tidore Kepulauan semakin maju dan sejahtera. Selain itu pasangan Aman terus berkomitmen mendorong perbaikan kualitas demokrasi di Tidore Kepulauan dengan tetap mengupayakan terlaksanannya pesta demokrasi baik secara prosedural maupun substansial dengan sehat, karena pasangan Aman percaya kemajuan Tidore Kepulauan harus dimulai dari demokrasi yang inklusif bagi seluruh masyarakat Tidore Kepulauan.

Reporter : Aswan Samsudin

Berikan Komentar Anda Pada Berita Ini
Bagikan :